SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Karyawan PT Unilever di Kawasan Ekonomi Khusus [KEK] Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun terpapar Covid 19. Untuk mengantisipasi penyebaran pihak perusahaan melakukan rapid test antigen.

Humas PT Unilever, Ganda Simanjuntak mengatakan karyawan yang terpapar menjalani perawatan di RS Murni Teguh dan RS Siloam Kota Medan dan RS Batu 20 Simalungun.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Simalungun.

"Betul informasi tersebut ada karyawan PT Unilever dan pegawai kontraktor yang positif Covid 19. Tetapi jumlahnya bukan puluhan, hanya beberapa orang dan telah dirawat,menjalani isolasi, sudah sembuh dan telah bekerja seperti biasa," ujar Ganda.

Menurut Ganda, seluruh biaya pegawai PT Unilever dan kontraktor yang dirawat karena terpapar corona ditanggung perusahaan dan tidak dibebankan kepada kontraktor.

Untuk mencegah penularan, karyawan baik karyawan kontraktor dilakukan rapid antigen setiap minggu.

Masih kata Ganda, pemeriksaan dilakukan pada pekan kedua pada 12-13 Januari 2021 hingga Maret yang akan datang. Biaya akan ditanggung seluruhnya oleh pihak perusahaan

Sementara itu, informasi dihimpun dari Humas Satgas Covid 19 Kabupaten Simalungun, dilaporkan pada tanggal 19 Januari 2021 dilaksanakan Rapid Antigen terhadap 579 orang karyawan PT Unilever di Sei Mangkei.

Dari 579 tersebut ditemukan 6 orang Reaktif dan langsung dilakukan Test Swab.

Dari 6 orang 4 orang dinyatakan Positif untuk sementara menjalani isolasi mandiri. Sementara 2 orang lagi belum diketahui hasilnya.

Sementara domisili pasien diketahui di Kecamatan Bandar dan Kecamatan Bosar maligas Kabupaten Simalungun

“Besok Pagi Tim akan melakukan penyemprotan ke Rumah dan lingkungan yang bersangkutan. Dan tetap berkoordinasi dengan Camat dan Kapus masing masing,” jelas Akmal Siregar melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Satgas Covid 19 Simalungun Pastikan Sekolah Tatap Muka Ikuti Perbup