SIANTAR, HETANEWS.com - KPUD Siantar menetapkan Paslon tunggal Pilkada Siantar 2020, Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2021-2024 di aula Hotel Sapadia, Kamis (21/1/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota terpilih dr Susanti Dewayani mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Siantar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Siantar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk membawa perubahan di kota Siantar," ujarnya.

Baca juga: GEMAPSI Minta Wakil Walikota Dari Putra Simalungun

Ia menyampaikan saat ini suasana masih berkabung dimana Ir Walikota terpilih Asner Silalahi meninggal dunia. Meski begitu, kata Susanti cita-cita almarhum Asner akan tetap diwujudkan.

"Walaupun bapak Asner telah meninggalkan kita tapi visi misi itu akan tetap saya kerjakan. Karena itulah cita-cita almarhum untuk membuat perubahan yang lebih baik di kota Siantar. Bagi saya itu adalah amanah yang paling berharga," ungkapnya

"Saya berharap kita tetap dapat bekerja sama dalam melakukan perbaikan di kota Siantar. Marilah kita bersama-sama mewujudkan cita-cita kita semua dan juga cita-cita besar almarhum pak Asner," ujarnya.

Ketua KPUD Siantar Daniel Dolok Sibarani mengatakan pihaknya telah menetapkan pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani sebagai walikota dan wakil walikota terpilih.

"Selanjutnya DPRD kota Pematangsiantar menentukan jadwal pelantikan walikota dan calon walikota terpilih," kata Daniel

Pada kesempatan ini Komisioner KPU kota Siantar memberikan surat keputusan kepada dr Susanti Dewayani didampini pihak keluarga dari almarhum Ir Asner Silalahi.

Di saat penerimaan surat keputusan tampak raut wajah anak sulung Almarhum Asner Silalahi, Sondi Viktor Silalahi (27) masih dirundung duka.

Baca juga: Peluang Putra Sulung Almarhum Asner Menjabat Wakil Walikota