SIANTAR, HETANEWS.com - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat USI Cabang Pematangsiantar-Simalungun melaksanakan Rapat Anggota Komisariat VI, pada Selasa 19 Januari 2021 di Student Center (SC) GMKI.

RAKOM merupakan wadah tertinggi mengambil keputusan di tingkat Komisariat, yang memiliki agenda umum mengevaluasi kinerja Pengurus Komisariat, merumuskan gambaran umum kedepan dan memilih Ketua dan Sekretaris Komisariat baru untuk satu tahun kedepan serta Formatur.

Pada pemilihan Ketua, Okta Sianipar berhasil terpilih secara pemungutan suara terbanyak. Sementara pemilihan Sekretaris, Mervy Lubis terpilih secara aklamasi. Kemudian pemilihan formatur, terpilihl Andry Napitupulu dan Riki Siboro secara aklamasi.

Tim Formatur pun diberikan batas waktu selama 5 hari untuk menentukan struktur Pengurus Komisariat sesuai yang telah ditetapkan.

Hasil Rakom mengamanatkan tanggungjawab sebagai Ketua Komisariat kepada Okta Sianipar, Mahasiswa Semester 4 Fakultas Hukum USI, dan Sekretaris Komisariat dipercayakan kepada Mervy Lubis, Mahasiswa Semester 4 Fakultas Teknik USI.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman Komisariat yang telah mempercayai saya memimpin satu tahun kedepan. Saya juga berharap kepada Pengurus Komisariat Demisioner tetap membimbing dan mengarahkan kami dalam  Pengurusan Komisariat,” ujar Okta melalui rilis, Kamis (21/1/2021).

Ketua Komisariat Demisioner Armada P. G. Simorangkir menyampaikan 3 point penting dari rumusan yang telah ditetapkan, yaitu Cinta Komisariat, Solidaritas Antar Komisariat maupun sesama Komisariat USI dan Mengayomi Anggota. I

Juwita Panjaitan yang menjadi perwakilan dari Badan Pengurus Cabang (BPC) untuk menjadi Peninjau menghimbau agar memperhatikan dengan serius rumusan gambaran yang telah ditetapkan sampai akhirnya menutup kegiatan RAKOM VI ini. 

Baca juga: GMKI Siantar Simalungun Desak Polres Simalungun Tangkap dan Adili Bahara Sibuea, Humas PT. TPL