SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun Gloria Sinuhaji melantik Frans Affandi sebagai  Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi BB/BR) di aula Kejari Simalungun Kamis (21/1/2021).

Gloria Sinuhaji mengatakan  pelantikan dan sertijab di masa Covid sudah 2 kali dilaksanakan. Pelantikan tetap dilaksanakan sesuai aturan prokes dan keterbatasan peserta.

"Dengan situasi ini, kondisi negara/daerah di masa pandemi kita  tetap berucap syukur masih diberikan kesehatan sehingga pelantikan dapat berjalan semestinya," ungkapnya.

Serah terima jabatan dari pejabat lama Hiras Affandi Silaban kepada pejabat baru Frans Affandi. Dihadiri seluruh Kasi dan beberapa Jaksa dalam ruang lingkup terbatas.

Bagi pejabat yang baru dilantik merupakan suatu promosi jabatan, dari Kasub bidang pidsus eselon V menjadi eselon IV sebagai Kasi BB dan BR di Kejari Simalungun.

Hiras Affandi Silaban mendapat kepercayaan dari pimpinan dan merupakan promosi khusus  memiliki jabatan teknis dalam penanganan perkara sebagai Kasi Pidum di Humbahas.

Sinuhaji juga mengapresiasi kinerja pejabat lama Hiras Affandi yang sudah berhasil menuntaskan tunggakan keberadaan barang bukti. Sekitar 250 barang bukti sudah selesai dilelang dan telah masuk ke kas negara.

Merujuk pada Surat Edaran Kemenkeu terkait penyelesaian barang bukti atau rampasan yang berkasnya sudah tidak bisa ditemukan lagi.

SE Menkeu merupakan koordinasi pihak Kejagung dengan Kemenkeu hingga persoalan BB dapat diselesaikan.

Oleh karena itu pejabat baru diharapkan mampu melanjutkan kinerja yang sudah ada. Tinggal menyelesaikan barang bukti yang sedang berjalan dengan berkas yang ada.

"Saya harapkan kinerja baik dilanjutkan, jangan menjadi tunggakan dan proses penyelesaian tepat sasaran. Bersinergi dengan Kasi Pidum dan juga para jaksa," jelas Sinuhaji.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan SK Pelantikan Kejaksaan Agung dan pengambilan sumpah jabatan dibimbing Rohaniawan.

Selanjutnya penandatangan berita acara sumpah dengan saksi Kasi Pidum Irvan Maulana dan Kasubagbin M Rizki. 

Baca juga: Kejari Simalungun Tanggapi Lapdu Warga Sihemun Baru Terkait Dana Desa