JAKARTA, HETANEWS.com - Seorang pria berinisal R di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur nekat membakar sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang terletak di jalan trans Flores, Kecamatan Paga, Maumere, Rabu (20/1) tadi malam.

Dalam rekaman kamera pengawas yang beredar, terlihat seorang pria bertubuh gemuk tanpa baju memasuki area SPBU, dengan membawa sebuah botol. Tiba di dispenser BBM, pria itu menyiramkan cairan diduga bensin dari dalam botol, lalu menyulut korek api.

Percikan api dengan cepat membakar. Bahkan pria itu berlari keluar area SPBU dengan tubuhnya pun ikut dilalap api. Petugas yang masih berada di kantor bergegas keluar dan berusaha memadamkan api, beruntungnya saat kejadian SPBU tersebut sudah ditutup operasinya.

Untuk mengetahui motif pelaku, aparat Kepolisian Resor Sikka sementara melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Terduga pelaku sudah diamankan oleh polres dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Sementara masih dalam pemeriksaan, karena pelaku dalam kondisi luka akibat terbakar," kata Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, Kamis (21/1). 

sumber: merdeka.com