SIANTAR, HETANEWS.com - Kecelakaan lalu lintas  yang melibatkan dua sepeda motor menewaskan dua orang pengendara. Keduanya menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Merdeka, simpang jalan Dr. Wahidin Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Korban ialah Ilfan Armando Tarigan (18), sosok remaja yang dikenal sebagai Pembalap Road Race muda Siantar  yang tinggal di Jalan Gunung Sinabung Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan.

Sementara korban lainya ialah  Ardiansyah Batubara (46) warga Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara.

Terlibat Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP M Hasan menjelaskan, sebelum kejadian sepeda motor Honda Vario tanpa plat yang dikendarai oleh Ilfan datang dari arah Jalan Sudirman seputaran Lapangan Merdeka melaju ke jalan Merdeka menuju arah Makam Pahlawan.

Sementara sepeda motor Honda VCX BK 6806 WAI yang dikendarai oleh Ardiansyah datang dari arah Jalan Sutomo melaju di jalan Dr. Wahidin kemudian menyebrang dari Jalan Merdeka menuju ke arah Jalan Ade Irma Suryani.

"Terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga akibat kelalaian kedua pengendara sepeda motor. Dimana pengendara sepeda motor Ardiansyah, diduga menyebrang menerobos arus lalu lintas satu arah," jelas Hasan melalui keterang tertulis.

"Sementara pengendara sepeda motor Honda Vario tanpa TNKB (tanpa plat), yang dikemudikan Ilfan diduga mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi sehingga terjadinya kecelakaan," kata AKP Hasan menerangkan.

Pasca kejadian kedua korban mengalami luka luka. Sepeda motor yang terlibat kecelakaan  juga mengalami ringsek berat. Saat dilarikan ke rumah sakit kedua korban sudah tidak bernyawa.

"Korban dibawa ke rumah sakit selanjutnya membawa kedua korban meninggal dunia ke ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih Siantar untuk Visum," jelasnya.

Bukan balap liar

Sejauh ini pihak kepolisian belum memastikan korban Ilfan memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi karena terlibat balapan. Ilfan diketahui meninggal karena terlibat kecelakaan.

"Kalau dikatakan balapan tidak ada lawannya. Kalau soal itu  kami belum dapat info. Kalau ada info dan saksi yg bisa di mintai keterangan  berkaitan dia balapan," ujar Hasan.

Kedua korban disemayamkan dirumah duka. Ucapan berbela sungkawa dari kerabat Ilfan Armando Tarigan (18) membanjiri akun media sosialnya. Duka mendalam juga disampaikan pihak keluarga.

“Mohon doa untuk adik kami @ilfantarigan_ semoga kita semua berkenan untuk memaafkan segala kesalahannya dan semoga Allah mengampuni segala dosa dosanya, ditempatkan ditempat terbaik di sisi Allah SWT.  Al-Fatihah,” tulis akun Andra P Tarigan dalam story facebooknya.

Baca juga: Diduga Lalai, Dua Pengendara Motor Tewas Berlaga Di Jalan Merdeka