SIANTAR, HETANEWS.com - Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Pematangsiantar melantik wakilnya Irwansyah P Sitorus SH MH, Rabu (20/1/2021) bertempat di ruang sidang utama kantor tersebut.

Acara pelantikan dihadiri Dra.Happy Daily mewakili Walikota, Kajari Agustinus Wijono Dososeputro SH, Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, mewakili Dandim, Ketua PA Kota Pematangsiantar.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK dan penandatanganan berita acara sumpah/pelantikan dengan saksi Ketua Pengadilan Negeri Simalungun A Hadi Nasution SH MH dan Kakan Kesbangpol Sofie Saragih SStP.

Ketua PN Siantar, Derman P Nababan SH MH, dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan dari Forkopimda yang hadir dan ucapan selamat bagi wakil ketua Irwansyah Sitorus yang mulai aktif melaksanakan tugas di Pengadilan Negeri Pematangsiantar. Karena posisi wakil ketua merupakan posisi pimpinan juga di lembaga peradilan.

Diharapkan, dengan dilantiknya wakil ketua semakin mempercepat proses penyelesaian perkara baik pidana dan perdata. Dengan harapan baik para hakim, pimpinan, panitera, sekretaris dan seluruh pegawai bersinergi saling bekerjasama dan sama bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, sebutnya.

Sementara itu pejabat yang baru dilantik, Irwansyah Putra Sitorus secara singkat mengatakan jika sebelumnya  menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri di PN Klas IIB Kuala Simpang. 

Putra asal Porsea itu, mengaku pertama kali bertugas di PN Tarutung lalu di mutasi ke PN Tuban (Jatim),  PN Langsa, PN Simalungun, PN Stabat, Wakil Ketua di PN Takengon dan  Ketua PN Kuala Simpang selanjutnya menjadi Wakil Ketua Klas IB PN Siantar. 

Memiliki seorang istri yang sama profesinya dan dikarunia 3 anak putra/putri. Dirinya siap mendukung kinerja pimpinan yakni Ketua Pengadilan Negeri dalam penegakan hukum, jelasnya. Acara diakhiri dengan ucapan selamat dan silaturahmi dengan Forkopimda dan undangan.

Baca juga: Ketua PN Harapkan Informasi Sampai Ke Masyarakat Melalui Media