MANCHESTER, HETANEWS.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan rencananya di bursa transfer Januari. Guardiola mengatakan, City tidak berniat membeli pemain baru. City menanjak lagi setelah sempat tersendat di awal musim ini.

Sejak dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 pada November 2020, the Citizens melaju tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan di seluruh kompetisi. Sebanyak 12 kemenangan dikantongi, termasuk kemenangan di delapan laga terakhirnya.

Laju bagus tersebut ikut mengantarkan City ke final Piala Liga keempat berturut-turut, lolos fase knockout Liga Champions sebagai juara grup, maju ke babak keempat Piala FA, serta kembali dalam persaingan gelar Premier League.

Saat ini Kevin de Bruyne cs nangkring di peringkat kedua klasemen sementara dengan selisih dua poin saja dari Manchester United dan masih punya satu pertandingan di tangan.

Meski demikian, Manchester City memiliki stok pemain depan yang tipis. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sempat melewatkan banyak pertandingan akibat dibekap cedera dan isolasi mandiri karena virus corona.

Alhasil, Guardiola memainkan Ferran Torres sebagai striker sementara, ataupun menjadikan Raheem Sterling dan De Bruyne sebagai false nine. Guardiola juga sempat menurunkan Liam Delap, yang masih berusia 17 tahun.

"Kami tidak akan membuat kesepakatan apapun selama bursa transfer musim dingin," ujar dia kepada BeIN Sports, yang dikutip Mirror.

"Kami tidak membahasnya, tapi kami akan mengakhiri musim ini dengan para pemain yang kami punya sekarang."

"Memang ada pertandingan-pertandingan di mana kami membutuhkan seorang penyerang tapi saat itu kedua-duanya cedera. Salah satunya malah cedera dalam waktu yang lama - Sergio Aguero. Dua yang lain terserang virus corona."

"Itulah mengapa kami kadang-kadang bermain seperti ini, di waktu-waktu yang lain kami terpaksa melakukannya karena kebutuhan yang mendesak. Ini adalah sebuah rencana alternatif, yang kami bisa andalkan mengingat bakat-bakat yang kami punya di berbagai posisi," Pep Guardiola menambahkan.

Baca juga: 3 Tim Ini Disebut Kandidat Juara Liga Inggris, Tak Termasuk Man City

Sumber: detik.com