MEDAN, HETAEWS.com - Proses vaksinasi untuk tenaga medis di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (19/1/2021). Dijadwalkan, sebanyak 40 tenaga medis yang bertugas di rumah sakit yang ada di Kota Medan akan divaksin Covid-19 setiap harinya sesuai dengan daftar antrean penerimaan vaksin. 

"Ya semua RS di Medan rencananya akan vaksinasi," kata Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sumatera Utara (Sumut) Azwan Hakmi Lubis, Selasa (19/1/2021). 

Azwan mengatakan proses vaksinasi untuk tenaga medis akan dilakukan secara bertahap. Sebanyak 40 tenaga medis yang sudah mendaftar akan divaksin sesuai dengan nomor antrean. 

"Satu rumah sakit mendapatkan jatah 40 orang per harinya," ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan melakukan vaksinasi terhadap 48 orang tenaga kesehatan. Jumlah ini berkurang empat orang dikarenakan sejumlah hal. 

"Sementara untuk jumlah vaksin yang kami terima sebanyak 2.311 vial," ucapnya. 

Kasubbag Hukum dan Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin mengatakan, pihaknya sudah menerima sebanyak 1.396 vial vaksin Sinovac. Seluruh vaksin tersebut akan disuntikan kepada tenaga medis dan sumber daya manusia yang ada di RSUD Pirngadi Medan.  

Baca juga: Simak, Ini Syarat Penerima Vaksin Covid-19 di Sumut

Sumber: inews.id