SIANTAR, HETANEWS.com - Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar mulai melakukan pemeriksaan dengan memanggil sejumlah orang untuk dimintai keterangan terkait adanya laporan salah satu jaksa yang diperiksa oleh Jamwas beberapa waktu lalu, dan juga laporan pengaduan terkait tindak pidana korupsi.

Beberapa kasus laporan pengaduan yang diperiksa saat ini yang pemeriksaannya mulai ditingkatkan ke penyidikan (lidik) dari Pulbaket/Puldata antara lain terkait dugaan korupsi KONI 2016-2019, proyek pembangunan drainase di jalan Wahidin berbiaya 1,5 Milyar.

Dugaan korupsi di BPJS dan dugaan korupsi di Bank Mandiri juga sudah masuk peningkatan ke penyidikan. Demikian dikatakan Kajari melalui Kasi Intel Bas Faomasi Jaya Laia SH MH yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/1/ 2021) di ruang kerjanya.

"Bahwa dalam penanganan laporan pengaduan (lapdu) ataupun pengaduan masyarakat (dumas) Kejari Pematangsiantar tetap serius dan akan selalu siap utk melakukan penegakan hukum di kota pematangsiantar," tutup Bas.

Baca juga: Demo Di Kejari, Soroti Dugaan Korupsi Di Siantar