SUMEDANG, HETANEWS.com - Puluhan orang diamankan polisi karena diduga terlibat penganiayaan di kawasan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Korban merupakan salah seorang pemuda yang hendak membawa bantuan untuk warga terdampak longsor.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/1). Saat itu, korban Karta Gunawan (37), bersama temannya mengendarai motor membawa bantuan hendak ke lokasi longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.

Saat di perjalanan, mereka diadang hingga berakhir dengan penikaman dengan benda tajam terhadap Karta. Korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan.

Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan hingga diamankan 42 orang dari dua kelompok pemuda yang diduga terlibat dalam penganiayaan tersebut.

Saat ini 42 pemuda tersebut masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Sumedang. Pihak kepolisan masih belum menetapkan tersangka terhadap mereka. Motif penganiayaan pun masih belum diketahui.

"Ya betul, kami sudah amankan 42 orang," ujar Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet, Minggu (17/1).

Polisi masih mendalami peristiwa tersebut. Hingga berita ini tayang, status mereka yang diamankan masih saksi. "Kalau tersangka belum ada. Motif juga belum ketahuan," pungkasnya. 

Baca juga: Basarnas: Korban Tewas Akibat Longsor di Sumedang Kini 32 Orang, 8 Masih Hilang

sumber: merdeka.com