SIANTAR, HETANEWS. com - Camat Siantar Barat, Arri S Sembiring, membantah adanya pungli yang di akukan RW Bantan atas nama Nina Wati. Hal itu di sampaikan langsung Arri saat di Polres Siantar pada hari Selasa, (19/1/2021).

Dalam pemberitaan sebelumnya, beredar informasi jika salah seorang RW di kelurahan Bantan bernama  Nina Wati melakukan pungli terhadap warga. Mendengar hal tersebut Arri selaku camat Siantar Barat dengan tegas mengatakan tidak ada pungli yang di lakukan para bawahannya. 

"Tidak ada semua itu. Saya juga sudah mengumpulkan perangkat Kelurahan Bantan, mulai lurah, kepala lingkungan (kepling), hingga RT dan RW, Selasa (19/1/2021) dan hasilnya tidak ada para perangkat yang melakukan pungli termasuk ibu Nina Wati," ujarnya.

"Saya bersama lurah beserta perangkat kelurahan kumpul dan komitmen tidak ada pengutipan itu. Sudah saya dengar dari pernyataan beliau (Nina Wati-red) bahwa tidak ada pengutipan yang dilakukannya. Hal senada disampaikan warga jika Ibu Nina Wati tidak pernah melakukan pungli," tegas Camat.

Dalam keterangannya, Nina Wati juga menegaskan tidak pernah melakukan pungli, bahkan dirinya telah memberikan uang pribadinya untuk membantu orang lain. 

Camat Siantar Barat juga meminta maaf karena terjadi miskomunikasi dengan media, yang mengakibatkan tudingan keliru pada Nina Wati. Sekali lagi Camat menegaskan jika Ibu Nina Wati tidak ada dan tidak benar melakukan pungli seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Nina Wati, Sosok RW yang disayang warganya