JAKARTA, HETANEWS.com - Artis Raffi Ahmad menjadi sorotan lantaran menghadiri pesta usai divaksin corona. Raffi diketahui menghadiri acara ulang tahun yang di gelar di Home Sean Gelael, Prapanca, Jakarta Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, berdasarkan hasil pemeriksaan pemilik rumah memang tak mengundang siapa pun. Raffi dan sejumlah artis lain bahkan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok datang sendiri.

Yusri mengatakan, ke-18 orang yang hadir ini datang atas inisiatif sendiri karena merasa punya ikatan pertemanan.

“Kita sudah klarifikasi beberapa saksi-saksi termasuk yang datang di situ. Memang betul mereka tidak diundang, mereka datang sendiri karena merasa teman, mereka datang cuma 18 orang,” ucap Yusri dalam keterangannya, Selasa (19/1).

Sebelumnya, dari hasil penyelidikan, polisi menyatakan tidak ditemukan unsur pelanggaran sesuai yang ditentukan dalam Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Belum ditemukan unsur persangkaan itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dihubungi wartawan, Senin (18/1).

Selain itu, Satgas COVID-19 juga memastikan protokol kesehatan di lokasi sangat terjaga. Mereka yang datang menjalani rapid test antigen terlebih dahulu. Hasilnya semua non-reaktif.

Selain Raffi Ahmad, pesta tersebut juga dihadiri oleh sejumlah nama lainnya, seperti Gading Marten, Anya Geraldine, hingga mantan Gubernur DKI yang kini menjadi Komut Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Istri Ahok, Puput, juga terlihat hadir di pesta pada Rabu (13/1) malam.

Selain urusan Raffi Ahmad, pesta yang digelar itu diduga melanggar sejumlah aturan dalam penerapan PSBB ketat DKI yang sedang berlaku hingga 25 Januari.

Baca juga: Segera Disidang, Raffi Ahmad Juga Dipolisikan soal Protkes

sumber: kumparan.com