AS, HETANEWS.com - Boeing 737 MAX Mendarat Darurat, TKW Asal Sumut Dibunuh di MalaysiaPesawat Boeing 737-8 MAX milik maskapai Kanada, Air Canada yang terbang dari Arizona, Amerika Serikat ke Montreal, Kanada mengalami masalah mesin hingga terpaksa mendarat darurat di kota Tucson. Pesawat tersebut terbang dengan mengangkut tiga awak di dalamnya.

Sabtu (26/12/2020), dalam sebuah pernyataan pada Jumat (25/12) waktu setempat yang ditulis dalam bahasa Prancis, Air Canada menyatakan, tak lama setelah lepas landas pada 22 Desember, pilot menerima pemberitahuan mesin dan, menurut prosedur operasi standar untuk situasi seperti itu, mereka memutuskan untuk mematikan mesin.

"Pesawat itu dialihkan ke Tucson, dan mendarat secara normal," kata Air Canada, tanpa menjelaskan sifat kerusakan yang terjadi selama "penerbangan penentuan posisi" non-komersial.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (26/12/2020):

- Serangan Rudal Israel Tewaskan Enam Petempur di Suriah

Serangan rudal Israel di Suriah dilaporkan menewaskan sedikitnya enam petempur yang didukung Iran.

Kelompok HAM, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (26/12/2020), bahwa semua korban tewas merupakan paramiliter asing yang bertempur bersama pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kepala Observatorium, Rami Abdul Rahman mengatakan, rudal-rudal yang ditembakkan pada Jumat (25/12) waktu setempat dari wilayah udara Lebanon itu, mengenai posisi yang diduduki oleh para milisi yang didukung Iran di distrik Masyaf, provinsi Hama.

- Rusia Gagalkan Rencana Serangan ISIS, 4 Orang Ditangkap

Dinas keamanan Rusia, FSB mengatakan bahwa pihaknya telah menggagalkan serangan yang direncanakan oleh sebuah sel yang setia kepada kelompok radikal Negara Islam atau ISIS di wilayah republik Dagestan. FSB menangkap empat orang terkait plot serangan tersebut.

"Anggota kelompok itu berencana meledakkan bahan peledak di dekat gedung administrasi milik dinas keamanan, diikuti dengan serangan bersenjata terhadap pegawai kementerian dalam negeri" di ibu kota daerah Makhachkala, kata FSB dalam sebuah pernyataan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (26/12/2020).

FSB menyatakan, selain menangkap empat "anggota kelompok teroris ISIS internasional", penyelidik menemukan "senjata api dan senjata tajam, sejumlah besar amunisi dan alat peledak", beserta telepon genggam yang berisi "percakapan dengan penyelenggara yang berlokasi di luar negeri".

- Ada Masalah Mesin, Boeing 737 MAX Air Canada Mendarat Darurat

Pesawat Boeing 737-8 MAX milik maskapai Kanada, Air Canada yang terbang dari Arizona, Amerika Serikat ke Montreal, Kanada mengalami masalah mesin hingga terpaksa mendarat darurat di kota Tucson. Pesawat tersebut terbang dengan mengangkut tiga awak di dalamnya.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (26/12/2020), dalam sebuah pernyataan pada Jumat (25/12) waktu setempat yang ditulis dalam bahasa Prancis, Air Canada menyatakan, tak lama setelah lepas landas pada 22 Desember, pilot menerima pemberitahuan mesin dan, menurut prosedur operasi standar untuk situasi seperti itu, mereka memutuskan untuk mematikan mesin.

"Pesawat itu dialihkan ke Tucson, dan mendarat secara normal," kata Air Canada, tanpa menjelaskan sifat kerusakan yang terjadi selama "penerbangan penentuan posisi" non-komersial.

- Viral Wanita Nangis Histeris Adiknya Dibunuh di Malaysia, Korban Asal Sumut

Video seorang perempuan menangis histeris di halaman sebuah rumah toko (ruko) viral di media sosial (medsos). Perempuan tersebut menangis karena adiknya ditemukan tewas dalam kondisi luka parah.

Dalam video yang beredar, perempuan berbaju biru tersebut menangis sembari terduduk di depan ruko. Di bagian akses masuk ruko terlihat ada pita garis polisi berwarna kuning terpasang.

Perempuan tersebut menangis, meminta agar adiknya dapat dihidupkan kembali.

- Sebelum Dibunuh, TKW Asal Sumut di Malaysia Diduga Hendak Diperkosa

Seorang perempuan pekerja migran Indonesia (PMI) ditemukan tewas di sebuah rumah toko (ruko) di Selangor, Malaysia. Diduga terjadi upaya pemerkosaan kepada korban berinisial L (20) itu sebelum dibunuh.

"Info yang kami terima, sejauh ini mengingat pelaku juga masih dalam pencarian dugaan awal korban merupakan korban tindak pembunuhan, terdapat informasi dugaan upaya pemerkosaan," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/12/2020).

Korban ditemukan di dalam kamar dari sebuah rumah toko (ruko) di Taman Seri Andalas, Klang, Selangor, Malaysia, pada Kamis (24/12) lalu. Korban ditemukan hanya menggunakan kaos alias setengah telanjang.

sumber: detik.com