HETANEWS.com - Kolaborasi terbaru pada produk masker wajah datang dari perancang busana Yohji Yamamoto dan New Era. Masker wajah hasil kolaborasi kedua belah pihak bukan sekadar modis atau buat bergaya, tapi juga berfungsi mencegah paparan virus layaknya masker pada umumnya.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Yohji Yamamoto berkolaborasi dengan perusahaan perlengkapan olahraga asal AS tersebut. Awal November 2020 lalu, dua merek itu mengerjakan koleksi kapsul untuk Fall/Winter 2020, yang terdiri dari 12 aksesoris, termasuk bucket hat, fanny pack (tas pinggang), sweater lengan panjang, dan ransel bergaya militer.

Kini mereka membuat masker bersama. Masker wajah ini hadir dengan corak warna black/gray, serta gambar tiga dimensi tengkorak dan mawar yang halus di bagian depan.

Masker wajah Yohji Yamamoto x New Era
Foto: Hypebeast

Uniknya, pola yang dibentuk dari gambar tersebut tampak seperti tekstur asap dupa. Sedangkan di sudut bawah masker, logo New Era berwarna hitam dibubuhkan. Bahan utama masker adalah COOLERA, yang dinilai dapat menyerap keringat dan mudah kering (quick dry).

Pemakainya diberi ruang untuk bernapas, karena bentuk masker ini semi-tiga dimensi. Bagian loop atau tali pengait telinga bisa disesuaikan, sehingga masker yang dipakai tidak akan terlalu sesak atau terlalu longgar.

Begitu juga, benang kawat yang ditempatkan di lapisan atas masker, untuk kemudahan masker menempel dengan hidung. Karena bahannya tidak seperti surgical mask atau masker bedah, masker ini bisa dipakai berkali-kali.

Untuk setiap pembelian masker, disertakan tiga filter yang bisa diganti seiring pemakaian. Masker wajah Yohji Yamamoto x New Era dijual dengan harga 44 dollar AS atau setara Rp dan tersedia di situs New Era Cap Jepang. Namun, pembelian masker dibatasi satu buah untuk satu orang.

Sumber: kompas.com