SIANTAR, HETANEWS.com - Polsek Siantar Martoba mengamankan dua tersangka kasus pencurian yang terjadi di rumah ibu Bayangkari.

Satu orang tersangka atas nama Indra Sinaga (21) di amankan pada saat asik bermain adu ketangkasan di Gelper SBC.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud SH menjelaskan,  kasus perampokan terjadi di wilayah hukum Polsek martoba pada Sabtu, (17/1/2020).

Kejadiannya di rumah korban seorang ibu Bayangkari Roslin Siagian Jalan Tangki, kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar.

AKP Amir menerangkan, tersangka ada tiga orang dua sudah di amankan dan satu orang lagi DPO.

"Adapun ketiga tersangka atas nama Indra Sinaga (21), Edi Gunawan (35) yang berhasil kita amankan yang lagi asik bermain adu ketangkasan tembak ikan SBC di belakang Paradep dan satu orang lagi atas nama Viktor Sibarani sedang dalam pencarian," jelas Kapolsek dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (18/1/2021).

Masih kata Kapolsek, Korban mendengar suara dan kemudian korban langsung tersentak dari tempat tidurnya.

Setelah terbangun maka korban langsung melihat satu orang laki-laki yang tidak ia kenali sudah memegang tas milik korban, yang mana tas tersebut sebelumnya diletakkan disamping sebelah kiri korban.

Melihat hal tersebut, tersangka langsung keluar dari dalam rumah tersebut yang seketika itu juga korban langsung bangkit dari tempat tidurnya dan mengejar pelaku.

Sesampainya diluar rumah, korban sudah tidak melihat keberadaan pelaku, dan selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Siantar Martoba.

Kemudian pada hari Minggu (17/2) sekitar pukul 10.00 wib, dilakukan penyelidikan ditempat dan didapati tas korban dan beberapa barang-barang korban ditemukan di samping rumah salah satu warga yang berada di Jln Tanjung Pinggir.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.00 wib, personil reskrim Polsek Siantar Martoba mendapati orang yang dicurigai, kemudian dilakukan introgasi terhadap orang tersebut yang diketahui bernama IS.

"IS yang di amankan lagi asik bermain Gelper di belakang Intra SBC mengakui, bahwa ia yg melakukan pencurian bersama dengan 2 orang temannya yang bernama EG dan VKR," tutupnya.

Baca juga: Gelper Kokoh Beroperasi, Masyarakat Menilai Polres Siantar Mandul