BERASTAGI, HETANEWS.com - Abdi Semesta Sitepu adalah seorang pelajar Madrasah Aliyah Negeri Karo kelahiran Berastagi, 18 Januari 2004 yang tinggal di Desa Batu Mamak Kecamatan Tiga Binanga.

 Abdi merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Pelajarberumur 16 tahun ini mempunyai seorang adik perempuan bernama Salsabila Arasy br Sitepu.

Mereka berdua adalah pemeran dalam “Pembuatan Video Duta Kebersihan Kabupaten Karo” yang diselenggarakan oleh PKPA dalam Program Kopi Nande pada tahun 2020.

Tak hanya Abdi, Primanda juga merupakan pemenang dari pemilihan Duta WASH 2020. Ia adalah seorang pelajar di SMPN 1 Berastagi dan tinggal di di Jl. JaminGinting No. 19, Simpang Ujung Aji, Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi.

Putra bungsu dari 4 bersaudara ini lahir di Kabanjahe, 26 Januari 2006 sebagai pemenang kedua dalam lomba pembuatan video peran masyarakat dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan yang diselenggarakan oleh PKPA dalam program Kopi Nande.

Kemudian untuk juara ketiga dalam lomba pembuatan video “Peran masyarakat dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan adalah Febi Yola br Purba yang biasa dipanggil Febi adalah seorang anak perempuan yang lahir di Kabanjahe, pada 12 Februari 2008.

Perempuan yang kini berusia 12 tahun dan duduk di kelas 8 SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe tinggal bersama kedua orang tuanya di Jalan Kota Cane, Gang Rumahjahe, Kabanjahe.

Perempuan berparas cantik ini sudah mendapat banyak penghargaan dari hobby yang dia kembangkan. Menurutnya, di usia yang muda dia harus menjadi orang yang aktif dan mandiri untuk menjadi bekalnya di masa yang akan datang.

Pada tahun 2019 Pusat kajian dan Perlindungan anak dalam program kopi nande juga memiliki Duta Kebersihan dari sekolah dampingan Program Kopi Nande yaituYesi Arnesta Laguna Br Ginting.

Ia lahir 15 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 Desember 2005 dan tinggal di desa Siberteng bersama Ayah dan Ibunya. Yesi mengaku merasa terhormat karena terpilih menjadi Duta Wash untuk SMP Negeri Satu Atap 4 Barusjahe yang diselenggarakan oleh PKPA.

Dirinya berjanji untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam promosi kebersihan dan kesehatan khususnya bagi sekolahnya.

Karo,Julianus Novrianta Barus, yang lebih dikenal sapaan Julian, adalah pelajar di SMPN 4 Satu Atap Barusjahe. Pelajar yang lahir di Desa Patumbak, pada tanggal 14 November 2004 adalah sosok yang dikenal riang dan jail oleh teman teman di sekitarnya. 

SUMBER 
Rilis Ayu Lestari