SIANTAR, HETANEWS.com - Dua orang pria inisial IS (21) dan EG(31) diringkus Polisi karena kasus pencurian sebuah tas berisi uang tunai. 

Para pelaku beraksi pada Sabtu (17/1/ 2021) dini hari di sebuah rumah Jalan Tangki Kelurahan Naga Pita, Siantar Martoba, Siantar. 

Korban RS warga Kabupaten Labura terbangun melihat seseorang memegang tas miliknya yang sebelumnya diletakkan disamping kirinya.

Tas Sandang warna putih corak hitam berbahan kulit buaya itu berisi uang sebesar Rp. 1.242.000, jam tangan merk guess, Handphone Vivo Y50 dan kartu ATM.

"Korban memdengar suara  kemudian tersentak dari tempat tidurnya. Setelah terbangun korban langsung melihat satu orang laki-laki yang tidak ia kenali sudah memegang tas miliknya," jelas Humas Polres Siantar Iptu Rusdi melalui keterangan tertulis, Senin (18/1/2021).

Melihat aksinya dipergoki korban, pelaku langsung keluar dari dalam rumah tersebut. Korban pun sempat mengejar pelaku setelah bangkit dari tempat tidurnya.

Esoknya Minggu (18/1)  sekitar pukul 10.00 wib, ditemukan Tas milik korban dan beberapa barang-barang didalamnya ditemukan di samping rumah warga di seputaran Tanjung Pinggir

Polisi pun melakukan penyelidikan hingga didapat informasi dari seorang warga sekitar yang mengenali terduga pelaku IS.

Pada Minggu malam sekitar pukul 19.00 wib, Polisi berhasil menemukan dan kemudian dilakukan Introgasi terhadap IS.

IS mengakui aksi pencurian tersebut dilakukan bersama dua orang temanya yakni EG dan VS. Beberapa jam kemudian Polisi meringkus EG sementara VS sedang dalam pencarian.

Sepeda Motor VS yang digunakan saat aksi pencurian turut diamankan  ke kantor Polsek Siantar Martoba.

"Dan dari hasil Introgasinya bahwa IS mengakui perbuatan tersebut, dimana IS adalah sebagai orang yang melakukan pencurian yang masuk kedalam rumah," ujar Rusdi.

Kedua tersangka, kata Rusdi, diamankan akibat kasus Pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Ayat 1 ke 4e, 5e KUHPidana.

Baca juga: Diserahkan Ke Polisi Arif Mengaku Khilaf Dan Minta Maaf