SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pemandian Alam Sejuk (PAS) di Nagori Mariah Jambi, Kabupaten Simalungun yang dikenal dengan sebutan pemandian Timuran dipadati pengunjung, Minggu (17/1/2021).

Kolam bersumber dari mata air alam itu ramai dikunjungi warga  yang datang Kota Siantar, perdagangan, Serbelawan dan daerah Simalungun sekitarnya. 

Meski masih situasi pandemi para pengunjung tampak abai dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19.

Selain itu tidak ada petugas Satgas Covid 19 yang menjaga dan menerapkan aturan protokoler kesehatan. 

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini tidak ada batasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu tubuh sehingga menimbulkan kerumunan.

"Saya dari Tebing Tinggi, memilih Timuran karena anak anak dijamin puas kalau mau mandi mandi dan biayanya murah," kata seorang pengunjung, Sumiati. 

Kedatangan pengunjung ke pemandian Timuran menurutnya, warga  jenuh dan memanfaatkan hari libur untuk refreshing.

"Hari libur butuh refreshing, piknik mengajak anggota keluar melepaskan kegerahan. Dengan menikmati sejuknya mata air," ungkapnya.

Baca juga: Takut Ke Kolam Renang Karena Corona, Karang Anyer Jadi Pilihan Warga

Timuran terletak di Nagori Mariah Jambi atau hanya sekitar 45 menit ditempuh dari kota Pematangsiantar. 

Lokasinya diantara perkebunan sawit dan memiliki pemandian alam yang sejuk.

Tidak perlu membayar mahal masuk mengunjungi lokasi pemandian ini. Cukup membayar jasa parkir yang dipatok Rp 10 ribu untuk roda 4 dan Rp 5 ribu untuk roda 2.

Selain pemandian alam, Timuran menyediakan pondokan tempat santai keluarga, makanan dengan menu seperti ikan/ayam bakar, pecal, gorengan, mie dan minuman dengan harga relatif terjangkau.

Baca juga: Pemandian Alam Sejuk Sepi Pengunjung