JAKARTA, HETANEWS.com - Tim Penyelam Badan Keamanan Laut (Bakamla) kembali lakukan penyelam bawah air disekitar perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta, kemarin. Tim menemukan serpihan pesawat dan rambut korban pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita mengatakan penyelaman menggunakan unsur RIB-611 dan RIB-612 menuju lokasi. Titik spot kedua sudah ditandai pada koordinat 05°57'54"S - 106°34'37"E oleh 6 Penyelam Bakamla RI.

"Penyelaman dimulai 13.35 WIB pada kedalaman 21 meter bawah permukaan laut. Cuaca pada saat penyelaman cerah, angin teduh dengan arus air laut yang cukup tenang memudahkan tim penyelam untuk melakukan penyelaman. Pukul 13.40 WIB satu persatu tim penyelam turun di bawah pimpinan Kapten Bakamla Bagus," kata Kolonel Wisnu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/1/2021).

Dari penyelaman tersebut, tim menemukan serpihan bagian dinding pesawat, buku agenda hingga rambut korban.

"Selama hampir 25 menit menyelam dan melakukan pencarian dengan mengelilingi titik koordinat awal pencarian tim penyelam Bakamla RI berhasil menemukan serpihan bagian dinding pesawat, buku agenda, masker oksigen dan rambut jenazah korban," tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa pada pukul 14.00 WIB Tim SAR Bakamla RI kembali menuju pulau Lancang untuk mengidentifikasi hasil temuan. Tim menyerahkan hasil temuan tersebut ketika sampai di JICT.

"Kemudian, pukul 14.30 WIB menggunakan unsur Catamaran-504 Tim SAR Bakamla RI menuju posko di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok untuk menyerahkan hasil temuan," ungkapnya.

Baca juga: Update Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182 Hari Keenam

sumber: detik.com