JAKARTA, HETANEWS.com - Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf akan dimakamkan di Pemakaman Habib Kuncung, Rawajati, Pancoran, Jakarta. Sebelum dimakamkan, jenazah akan disalatkan terlebih dulu di kediamannya.

"Infonya jam 10.00 di Rawajati Pancoran, disalatkan di rumah," kata Slamet Ma'arif, Sabtu (16/1/2021).

Dari permintaan keluarga, kata Slamet, jemaah diharapkan mendoakan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dari rumah masing-masing. Hal ini demi kebaikan bersama mengingat kondisi masih pandemi Corona.

"Permintaan keluarga mohon kepada jamaah untuk kebaikan bersama cukup mendoakan dari rumah masing-masing saja," ungkap Slamet.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin juga membenarkan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dimakamkan di Makam Habib Kuncung.

"Jadi pemakaman sudah fix ya, sudah positif, sudah fix itu di makam Taman Pemakaman di daerah Kalibata ya, namanya makam Habib Kuncung, Makam Keramat Habib Kuncung," kata Novel.

Sebelumnya, pukul 07.30 WIB, sejumlah orang tampak berada di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Pihak keluarga menggelar pengajian.

Terlihat dari luar pagar, rumah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dijaga oleh beberapa orang. Tampak dua lembar kertas yang ditempel di atas pagar rumah bertuliskan 'Dilarang Masuk Kecuali Keluarga'.

Di jalan menuju rumah duka terlihat berbagai karangan bunga dari sejumlah tokoh publik. Di antaranya dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Keluarga Besar GP Ansor dan beberapa tokoh publik lainnya.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal di rumah sakit di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/1) sore. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Habib Ali.

Informasi meninggalnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf ini juga disampaikan di akun Instagram @majelis.talim.alafaf. Disebut Habib Ali meninggal pada bakda Asar Jumat, 15 Januari 2021.

sumber: detik.com