Manchester, hetanews.com - Bruno Fernandes terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Desember. Hal ini mengantarkan Fernandes kepada rekor baru. Apa itu?

Manchester United saat ini berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 36 poin dari 17 laga, setelah tak terkalahkan di 10 laga terakhirnya.

Laju apik itu tak lepas dari peran Fernandes yang semakin krusial untuk Setan Merah. Pesepakbola asal Portugal itu membuat tiga gol dan empat assist sepanjang bulan Desember dari enam penampilan.

MU pun berhasil meraih empat kemenangan, paling banyak ketimbang tim-tim lainnya. Oleh karenanya, Fernandes pun dinobatkan sebagai pemain terbaik bulan ini. Bagi pesepakbola Portugal tersebut, ini adalah gelar Premier League Player of The Month keempatnya.

Dia pun mencatatkan rekor baru sebagai pemain pertama yang meraih empat trofi itu sepanjang setahun kalender. Sebelum ini, Fernandes memenangi award tersebut pada Februari, lalu Juni saat membawa MU finis posisi ketiga, dan bulan November.

Fernandes kini setara dengan kompatriotnya Cristiano Ronaldo dan nama-nama top lain seperti Dennis Bergkamp, Thirerry Henry, Frank Lampard, Paul Scholes, Alan Shearer, dan Jamie Vardy.

Fernandes cuma kalah dari Sergio Aguero (7x), Harry Kane dan Steven Gerrard (6x), dan Robin van Persie serta Wayne Rooney (5x). Selain mengejar tiga pemain tersebut, ada satu rekor terdekat yang bisa dicapai Fernandes.

Saat ini rekor total gelar pemain terbaik bulanan selama semusim penuh, masih dipegang penyerang Liverpool Mohamed Salah. Dia memenangi tiga gelar pada musim 2017/2018.

Baca juga: Nasib Bruno Fernandes yang Mulai Banjir Kritik di Manchester United

Sumber: detik.com