SIANTAR, HETANEWS.com - Sebelum diantar ke tempat peristrahatan terakhir jenazah almarhum Asner Silalahi dibawa keliling kota Siantar. Tangisan warga di pinggir jalan pecah saat rombongan dihentikan.

Rombongan bertolak dari rumah duka di Jalan Sidamanik Kelurahan Martimbang, Siantar Selatan, Jumat (15/1/2021) sore.

Amatan di lokasi ada 10 kali rombongan dihentikan warga di pinggir jalan, sebelum jenazah Walikota terpilih itu diantar ke pemakaman keluarga di Huta Turunan, Kabupaten Simalungun.

Warga memohon supaya melihat peti jenazah Asner Silalahi untuk terakhir kalinya. Warga yang didominasi Ibu ibu terlihat berdesak-desakan berebutan masuk ke mobil jenazah.

Tidak sedikit dari warga menyingkap ulos yang menyelimuti peti jenazah Asner Silalahi.

"Selamat jalan Pak Wali selamat jalan pak Asner," kata warga sambil menangis mendekati mobil jenazah.



"Selamat jalan ma Bapa, selamat jalan," ucap Ibu berbaju putih orange saya membasuh air matanya.   

Setelah berkeliling, rombongan pun membawa jenazah almarhum Asner ke Balai Kota Siantar di Jalan Merdeka, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Walikota terpilih pada Pilkada Siantar 2020 itu.

Adapun rute rombongan duka menuju Jalan MH Sitorus, Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, Jalan Gereja, Jalan DI Panjaitan Kota Siantar.

Asner Silalahi lahir 19 Juli 1961 tutup usia pada Rabu 13 Januari 2021 sekitar pukul 17.30 WIB di Rumah Sakit Columbia Asia, Kota Medan.

Suami dari Juliati Sihombing ini meninggalkan tiga orang anak, yakni Sondi Viktor Silalahi ST, May Irtia Silalahi dan Manugari Uzia Silalahi.

Baca juga: Jenazah Asner Dimakamkan Di Turunan Keluarga Mohon Doa