Thailand, hetanews.com - Ganda campuran, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, menjadi wakil Indonesia di babak semifinal Thailand Open 2021. Praveen/Melati berhak bermain di semifinal setelah mengalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Jumat (15/1).

Duel berlangsung sengit. Aksi kejar-kejaran poin menjadi salah satu suguhan di pertandingan itu. Namun, Praveen/Melati terbukti lebih hebat setelah menang dua gim sekaligus dengan skor 21-19 dan 22-20.

"Kami sangat senang bisa tampil di semifinal. Di pertandingan tadi, kami terus berusaha tetap tenang dan berjuang untuk meraih kemenangan," ucap Melati usai duel lewat situs resmi BWF.

Melati mengakui bahwa mereka sempat lengah. Terutama menjelang interval gim pertama dan kedua. Di pertandingan tadi, Praveen/Melati memang merelakan Christiansen/Boje unggul di setiap interval.

"Di interval game pertama dan kedua kami agak lengah dan tanpa sadar mengubah pola main. Kami banyak ambil poin dari depan, setelah unggul malah jadi main bola panjang jadi enak untuk lawan. Selain itu kita masih banyak mati-mati sendiri," kata Melati.

"Untuk besok harus lebih siap dan lebih fokus siapa pun lawannya," sambung dia.

Praveen juga mengirim pesan serupa. Ia mengakui bahwa Christiansen/Boje tampil ciamik dan itu terbukti lewat papan skor.

"Kami mengetahui bahwa wakil dari Denmark mampu bermain hebat dan sudah bersiap atas itu. Tetapi, kita lihat bahwa skornya sangat tipis," kata Praveen.

"Jadi untuk memastikan kemenangan, kami terus menjaga komunikasi yang baik dan fokus selama di lapangan. Hasil ini benar-benar membuat kami senang. Kami akan bersiap untuk besok dan menyadari bahwa kami akan menghadapi lawan sulit di semifinal," lanjutnya.

Di semifinal, Praveen/Melati akan menghadapi Thom Gicquel/Delphine Delrue. Wakil dari Prancis itu tembus ke semifinal usai mengalahkan ganda campur Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

sumber: kumparan.com