Inggris, hetanews.com - Marcus Rashford mengungkapkan bahwa Jose Mourinho telah mengajarinya cara untuk mendapatkan penalti. Hal tersebut dilakukan pelatih asal Portugal itu saat masih melatih Manchester United (MU).

Penalti sendiri memang menjadi isu menarik jelang Liverpool vs Man United. Juergen Klopp sempat mengeluh karena MU mendapat penalti lebih banyak daripada Liverpool di Premier League.

Bagaimana tidak, sejak bulan Juni, MU berhasil mendapatkan lebih banyak penalti daripada klub Liga Inggris lainnya, yakni 18 kali. Menurut Rashford, Mourinho berhasil membuat pemain MU lebih efektif di dalam kotak penalti.

"Saya ingat ketika Jose menjadi manajer, ada lima atau enam kali di mana saya seharusnya mendapat penalti dan dia berkata pada saya 'jika Anda tidak paham tentang cara untuk melakukannya (mendapat penalti), maka mereka tidak akan memberikannya'," ungkap Rashford.

"Setelah itu, kami mulai mendapatkan beberapa penalti. Itu adalah sesuatu dalam hal pengembangan, Anda harus mempelajarinya dan memahaminya," imbuhnya.

Pelajaran yang diberikan Mourinho tersebut tentu baru terasa saat MU dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Secara keseluruhan, The Red Devils telah mendapatkan 27 kali penalti sejak dilatih pria asal Norwegia tersebut.

Selain itu, MU memecahkan rekor tendangan penalti terbanyak dalam satu musim Liga Inggris (14) musim lalu. Sementara, Rashford sendiri telah memenangi 11 penalti untuk MU di semua kompetisi yang delapan di antaranya berada di bawah arahan Solskjaer.

sumber: kumparan.com