SIANTAR, HETANEWS.com - Pihak keluarga dari Calon Walikota terpilih Pilkada Siantar, Asner Silalahi memohon doa dari warga Siantar. Pihak keluarga merencanakan pemakaman Jumat (15/1) besok di pemakaman keluarga.

Bolmen Silalahi,  Adik kandung almarhum Asner Silalahi mewakili keluarga menyampaikan pemakaman dilakukan sesuai adat Batak.

Ia menjelaskan, sebelum dikebumikan di pemakaman keluarga di Huta Turunan, Nagori Manik Hataran, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun akan digelar acara adat.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh warga Siantar atas support yang diberikan.

Keluarga menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan almarhum Asner Silalahi semasa hidupnya.

"Kita dari keluarga memohon doa dan mohon dimaafkan atas kesalahan dan kehilafan abang kami ini. Mohon doanya juga agar diberikan kekuatan kepada keluarga kami menghadapi duka ini," ujar Bolmen.

Masih kata Bolmen, Almarhum meninggal bukan disebabkan karena Covid 19. Untuk itu rumah duka memberi kesempatan bagi warga Siantar yang ingin melayat dan berbela sungkawa.

"Perlu kami sampaikan bahwa sesuai surat yang dikeluarkan rumah sakit Columbia, Almarhum negatif Covid-19. Hari ini kita memberikan waktu kepada masyarakat untuk menyampaikan belasungkawa," ucapnya mengakhiri

Asner Silalahi lahir di Kota Siantar 19 Juli 1961 tutup usia Rabu 13 Januari 2021 pukul 17.30 WIB di Rumah Sakit Columbia Asia Kota Medan. Pihak keluarga memastikan Almarhum meninggal karena menderita sakit gula darah dan kolesterol.

Asner meninggalkan istri, Juliati Sihombing dan tiga orang anak, Sondi Viktor Silalahi (27), May Irtia Silalahi (25) dan Manugari Uzia Silalahi SH (23).

Baca juga: ‘Tidak Terkatakan Lagi, Duka Kita Begitu Mendalam’