SIANTAR, HETANEWS.com - Calon Walikota terpilih pada Pilkada Siantar 2020, Asner Silalahi (59) tutup usia pada Rabu 13 Januari 2021 di RS Columbia, Kota Medan.

Kabar ini meninggalkan rasa duka mendalam bagi Anggota DPRD Siantar, Astronout Nainggolan.

"Tidak terkatakan lagi, duka kita begitu mendalam, rasa rasa sedih, rasa duka, rasa kesal semua bercampur aduk, kok bisa sampai kayak gini," ujarnya ditemui usai melayat di rumah duka Jalan Sidamanik,Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (14/1/2021)

Ia mengaku begitu terpukul saat mendapat kabar meninggalnya Ayah 3 orang anak itu, Rabu kemarin.

"Kemarin ku telpon dua-dua itonya [Saudari], kenapa tidak kalian jaga pak Asner," kenang Politisi PDI Perjuangan ini.

Baca juga: KPU Siantar: Asner Silalahi Akan Ditetapkan Sebagai Walikota Terpilih

Masih kata Anggota Komisi III DPRD Siantar ini, almarhum Asner meninggal bukan karena terpapar Covid 19.

"Kalau soal pemeriksaan Covid-19 sudah jelas negatif, tetapi mungkin staminanya drop. Kalau soal penyakit yang diderita ada gula ada kolesterol," katanya.

Senada dengan Astronout, Ketua DPC PPP Kota Siantar,  Heri Agus mengaku sedih ketika mendapat kabar Asner Silalahi tutup usia. Bahkan ia sempat tidak percaya dengar kabar tersebut.

"Kita dari DPC PPP sedih mendengar pak Asner Silalahi meninggal, saya sempat tidak percaya kabar itu, saya telpon teman-teman mengatakan demikian," kata Heri dihubungi terpisah.

Politisi PPP ini mengenang Asner adalah sosok berkepribadian yang baik dan sering menampung aspirasi masyarakat.

"Semoga pak Asner diterima disisi-Nya dan semoga cita-citanya untuk membangun Siantar bisa terwujud walaupun almarhum sudah tidak ada," tutupnya.

Baca juga: Ucapan Duka Kepada Almarhum Asner Dari Hakim PN Siantar