Siantar, hetanews.com - Kebakaran terjadi di sebuah kos-kosan di Jalan Mujahir, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur Kota Siantar Kamis (14/1/2021) sekitar jam 16.00 WIB.

Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Siantar dan PT STTC turun berjibaku memadamkan api di rumah kos yang sekaligus tempat Saloon tersebut.

Menurut salah seorang warga, Marzuki Manurung, pemicu kebakaran rumah diakibatkan anti nyamuk yang diletakkan di dalam rumah.

"Tadi aku dengar dari kawan-kawan katanya karena anti nyamuk maka nya kos kosan itu terbakar," katanya ditemui di lokasi.

Ia mengatakan peristiwa itu awalnya diketahui oleh seseorang yang indekos di tempat itu.

"Ada anak kos kosan yang mau mandi dan dilihat api sudah besar teriaklah anak kos kosan itu dan langsung berhamburan mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan yang ditemui di lokasi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Ia menjelaskan satu rumah hangus terbakar akibat peristiwa tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Begitupun Polisi belum memperkirakan berapa jumlah kerugian atas peristiwa itu.

"Satu rumah yang terbakar. Tadi ada beberapa rumah terkena rembesan api sehingga dilakukan penyiraman dari Damkar. Korban jiwa tidak ada," tutup mantan Kapolsek Siantar Selatan ini.

Baca juga: Cerita Warga Rumah Terendam Banjir Selama Dua Minggu