Siantar, Hetanews.com - Keluarga besar Pengadilan Negeri [PN] Siantar mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya calon Walikota terpilih Pilkada Siantar 2020, Asner Silalahi.

Melalui Hakim Simon CP Sitorus, keluarga besar PN Siantar mengaku merasa kehilangan karena kabar duka tersebut hampir tidak disangka sangka.

"Kami merasa terkejut akan kabar yang kami terima semalam. Rasanya hampir tidak percaya,” ujar Simon kepada Hetanews ditemui di kantornya Jalan Sudirman, Kamis (14/1/2021).

“Namun setelah ada pemberitaan dari berbagai media, akhirnya kabar itu benar adanya. Mungkin ini memang sudah kehendak Tuhan. Semoga almarhum damai dan tenang di Surga," katanya menambahkan.

Sebagai ungkapan bela sungkawa dan turut berduka cita, kata Simon, pihaknya telah mengirimkan bunga papan bunga ke rumah duka di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Siantar Selatan.

“Beliau telah terpilih menjadi Walikota Siantar namun beliau belum sempat dilantik. Semoga almarhum damai di surga,” ucap Simon.

Sebelumnya Asner Silalahi (59) meninggal dunia di RS Colombia, Rabu 13 Januari 2021 sore sekitar pukul 17.30 WIB. Asner dikabarkan sakit sejak Desember 2020 silam.

"Malam ini jenazah abang akan dibawa ke rumah duka . Hasil swab test, almarhum negatif covid19. Keluarga akan melaksanakan adat,"ucap Adik kandung Asner Silalahi, Bolmen Silalahi dihubungi via telepon Rabu malam.

Walikota Siantar terpilih itu kini telah berpulang. Warga Siantar berduka dan ucapan bela sungkawa terus membanjiri media sosial.

Asner meninggalkan Istri Juliati Sihombing tiga orang anak, Sondi Pitor Manahan Silalahi, May Irtia Silalahi dan Uzia Manogari Silalahi.

Baca juga: KPU Siantar: Asner Silalahi Akan Ditetapkan Sebagai Walikota Terpilih