Jakarta, hetanews.com - Polisi menindaklanjuti perihal adanya kerumunan dari acara private party yang dihadiri Raffi Ahmad di kawasan Jakarta Selatan. Penyelenggara pesta tersebut akan dipanggil oleh polisi.

"Kita mau tegur, nanti kita akan panggil," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto saat dihubungi detikcom, Kamis (14/1/2021).

Acara tersebut sendiri terjadi pada Rabu (13/1) malam. Sejumlah tokoh publik mulai dari artis Raffi Ahmad hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diketahui menghadiri acara tersebut.

Pesta tersebut sendiri digelar di sebuah rumah pribadi di daerah Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi sendiri kini telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendatangi rumah yang dijadikan tempat berlangsungnya pesta tersebut.

"Kita lagi cek lagi ini nanti kita samperin ke sana. Ini saya lagi koordinasi sama Pak Camat," terang Supriyanto.

Untuk diketahui, Raffi Ahmad, salah satu selebritis yang diberi kesempatan vaksin perdana di Istana Kepresidenan, kedapatan ikut pesta setelah divaksin.

Keberadaan Raffi di sebuah pesta, Rabu (13/1) kemarin, diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine dan akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Baca juga: Istana Tegur Raffi Ahmad Nongkrong Usai Vaksin Bareng Jokowi

Dalam acara itu, Raffi bersama teman-teman artisnya tampak tak mengenakan masker. Mereka juga tampak tidak menjaga jarak saat berfoto. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan berupa menjaga jarak dan memakai masker.

Raffi Ahmad sendiri telah buka suara terkait ikut serta dirinya dalam pesta setelah divaksinasi Corona perdana. Simak di halaman berikutnya.

Raffi Ahmad meminta maaf atas tindakannya. Permintaan maaf itu disampaikan Raffi Ahmad pada akun Instagram-nya, Kamis (14/1/2021). Raffi Ahmad mulanya menyampaikan permintaan maafnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tutur Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menjelaskan peristiwa yang terjadi semalam merupakan keteledoran dan kesalahannya. Dia pun berjanji ke depannya akan lebih mematuhi protokol kesehatan.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan, saya akan lebih menaati protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," paparnya

sumber: detik.com