Jakarta, hetanews.com - Pihak Istana Kepresidenan mengingatkan Raffi Ahmad agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin corona. Raffi Ahmad disuntik vaksin corona kemarin bersama dengan Presiden Jokowi.

Setelah disuntik, kemarin Raffi tampak menghadiri sebuah pesta tanpa protokol kesehatan yang ketat seperti tak pakai masker dan berkerumun.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Raffi Ahmad masih bisa tertular COVID-19 meski sudah divaksin. Oleh sebab itu, ia harus tetap taat protokol kesehatan.

"Vaksin yang kemarin disuntik itu memproses di dalam tubuhnya belum kebal imun. Nanti divaksin kedua baru bisa itu imun jalan kira-kira begitu. 14 hari kemudian kan disuntik kedua," kata Heru kepada kumparan, Kamis (14/1).

Istana: Mas Raffi Ahmad Masih Bisa Tertular Corona Kalau Tak Taat Prokes (1)
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Foto: Dok. Heru Budi Hartono

"Yang kedua pun masih proses, setelah itu baru kekebalan itu timbul. Jadi Mas Raffi kalau tak pakai masker dan lain-lain masih bisa tertular," kata Heru.

Heru mengatakan, Raffi Ahmad mungkin lupa bahwa ia masih bisa tertular virus corona sehingga tak taat protokol.

"Mungkin lupa atau gimana saya ingatkan. Imun belum berjalan dengan baik karena kan masih disuntik pertama dan kemungkinan tertular itu ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Heru mengatakan Tim Komunikasi Vaksin juga sudah mengingatkan Raffi.

"Tim Komunikasi Vaksin dengan tim komunikasi resmi Pak Wiku dan kawan kawan sudah memberi sosialisasi lagi kepada mas Raffi," ujarnya.

Diketahui, di media sosial ramai soal beredarnya foto Raffi Ahmad yang pesta bersama teman-temannya tanpa menerapkan protokol kesehatan. Padahal, dia baru saja disuntik vaksin pertama Rabu pagi (13/1) di Istana Merdeka.

Artis Sherina Munaf juga bahkan sudah menegur Raffi melalui akun media sosialnya. Di pesta tersebut, ada juga artis lain seperti Anya Geraldine, Nagita Slavina, Gading Marten, hingga Once.

sumber: kumparan.com