London, hetanews.com - Arsenal kini tengah menapak naik di papan klasemen. Dua laga ke depan akan sangat krusial untuk The Gunners demi memenuhi misi tersebut.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, Arsenal kini mulai membaik setelah memenangi tiga pertandingan terakhirnya dan jadi tim dengan rekor terbaik selepas hari Natal, bahkan melebihi juara bertahan Liverpool.

Arsenal kini berada di posisi ke-11 dengan 23 poin, selisih enam angka dari Tottenham Hotspur di posisi kelima klasemen dan sembilan angka dari Everton di posisi keempat.

Performa yang mulai membaik ini tentu membuat kepercayaan diri para pemain meningkat sehingga bisa mengejar zona Eropa. Ujian berikutnya datang untuk Arsenal ketika harus menghadapi Crystal Palace, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB besok.

Laga di Emirates Stadium itu disebut manajer Mikel Arteta sebagai momentum pembuktian Arsenal, apakah memang sudah benar-benar kembali ke performa terbaiknya atau tidak.

Selain itu, ada juga duel kontra Newcastle United di tempat yang sama 19 Januari. Arsenal butuh kemenangan untuk memperbaiki catatan kandang mereka, karena saat ini baru menang tiga kali dan sudah kalah empat kali dari tujuh pertandingan, cuma ada di posisi ke-15 dari 20 tim.

"Saya rasa dua laga ke depan akan sangat krusial untuk melihat arah tim ini dan untuk menyatukan semua perbaikan yang sudah kami lakukan, serta hasil tim belakangan ini," ujar Arteta seperti dikutip Sportsmole.

"Masih ada banyak laga ke depannya, beberapa ada juga yang penting. Kami harus bisa mengembalikan performa kandang kami. Kami punya masalah di sana dan kini saatnya mulai rutin menang," sambungnya.

"Kami punya dua laga kandang saat ini dan bakal penting untuk ke depannya di musim ini dan tim dalam semangat hebat. Tentu saja, setelah empat kemenangan, segalanya menjadi lebih baik."

Sumber: detik.com