Siantar, Hetanews.com - Pipa PDAM Tirtauli patah diterjang banjir. Akibatnya  separuh wilayah Kota Siantar menglami gangguan layanan air bersih 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari rilis resmi PDAM Tirtauli, sebanyak empat kecamatan  mengalami gangguan layanan air bersih akibat sejumlah pipa PDAM Tirtauli patah diterjang banjir di kawasan Panei Tongah, Senin 11 Januari 2021 malam.

Keempat kecamatan tersebut yakni Siantar Martoba, Siantar Utara, Siantar Barat, dan Siantar Sitalasari.

Di lokasi kejadian, kondisi kerusakan pipa-pipa yang patah tampak sangat parah sebab di beberapa titik pipa yang patah tampak tertimbun akar dan batang pepohonan yang terseret banjir. 

Dirut PDAM Tirtauli, Zulkifli Lubis, yang langsung turun ke lokasi, terlihat berjibaku dengan tim teknis melakukan upaya perbaikan. 

Esok harinya, .anajemen PDAM Tirtauli sejak langsung mengoperasikan layanan mobil tangki air gratis ke seluruh kawasan terdampak guna memastikan masyarakat tetap memperoleh suplai air bersih.

Kabag Humas Rosliana Sitanggang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan yang ditimbulkan kejadian ini.

Ia menyampaikan, proses perbaikan untuk kerusakan oleh banjir ini, diperkirakan memakan waktu sekitar tiga hari. 

Rosliana juga menyampaikan bahwa pelanggan terdampak yang membutuhkan layanan mobil tangki gratis, dapat menghubungi langsung call center (0622) 24017 atau 08116064448. (Rilis)

Baca juga: PDAM Tirtauli Siantar Bantah ada Penerimaan Pegawai