Jakarta, hetanews.com - Pramugara Okky Bisma menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jenazahnya sudah teridentifikasi. Mengetahui kabar tersebut, istri Okky yang bernama Aldha Refa mengungkapkan kesedihannya di media sosial.

Aldha mengenang momen bersama suaminya Okky Bisma. Ia mengunggah foto saat berada di pantai, dirinya tampak digendong oleh Okky dan sambil bertatap mesra.

Aldha dan Okky diketahui bertunangan pada 5 Januari 2019. Keduanya memutuskan menikah pada 22 Agustus 2019 di Komplek Perumahan Kartanegara TNI-AU Abd. Saleh, Malang, Jawa Timur. Aldha sendiri juga bekerja sebagai seorang pramugari, namun berbeda maskapai dengan sang suami.

Dalam postingannya di Instagram @aldharefa, Refa menuliskan potongan percakapan ia bersama suaminya. Dia dan suami saling bercanda mengenai momen menggendong dirinya di pantai tersebut.

Aldha Refa, istri dari Okky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182
Aldha Refa, istri dari Okky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182 Foto: Instagram @aldharefa

Mengenang sang suami yang kini telah tiada setelah pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di kawasan perairan Kepulauan Seribu, Refa mengungkapkan bagaimana dia sangat bersyukur menikah dengan pria tersebut. Dia menggambarkan Okky adalah sosok suami yang selalu menyayanginya. Keduanya pun memiliki nama panggilan sayang, amih dan apih.

"Yaa Allah pihh aku bersyukur banget pih jadi istri kamu .. beruntung banget punya kamu pih ..Allah maha baik temuin aku sama kamu, yang nurutin aku terus, manjain aku terus, gak pernah sama sekali nyakitin aku buat marah aku.. Baikk banget sama aku isengmu jailmu ketawamu lawakmu sayang.." demikian curhatan Refa.

"Disaat kamu main sama temen2mu dimanapun itu kamu selalu bawa aku, gak pernah mau ninggalin aku di rumah sendiri, disaat temen2mu yang lain ga ada yang bawa istrinya. Tapi kamu yang selalu bawa aku, ga pernah malu km bawa2 aku main sama temen2mu.. Aku terbang landing jam 2 subuh kamu masakin air hangat untuk aku mandi, beliin makan aku.. Aku ga bisa masak dan mencoba untuk masak meskipun ga enak kamu ga pernah komplain .." kenangnya lagi dalam lirih.

Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182
Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182 Foto: Instagram @aldharefa

Refa pun sudah mengikhlaskan kepergian sang suami. "Tenang ya sayangku disana .. tunggu istrimu ini disurga .. kmrn aku yg nunggu kamu disini , sekarang km yg nunggu aku disana.. tetep jagain aku ya sayang.. Trimakasih udah jadi suami sempurna buat aku selama di dunia meskipun masih seumur jagung .. iloveyou sayang .. Khususon Okky Bisma bin Supeno Hendy Kiswanto Alfatihah ....... ️," tulisnya lagi.

Hingga Selasa (12/1/2021) unggahan Refa tersebut sudah mendapatkan 66.397 Likes dan 5.875 komentar. Warganet langsung mengucapkan turut berbela sungkawa dan turut mendoakan suaminya.

"Sabar ya kak, aku tau hati kaka pasti teriris bgt. semoga almarhum suami kaka husnul khatimah kak diberikan tempat terbaik disisi Allah Aamiin Allahuma Aamiin Ya Rabb," ujar akun @bintantri_.

"Dia tidak jatuh, dia hanya terbang lebih tinggi menuju keabadian, Al-Fatihah," ucap pengguna Instagram @firmansyahchandra_.

"Seketika berlinang air mata bacanya,, gue gak kenal mereka yang ada didalam pesawat tapi gatau kenapa setiap liat beritanya berasa nyesek bgt hati," tutur akun @starshella2.

"Kuat dan sabar @aldharefa semoga suami tercinta husnul khotimah...Alhamdulillah sudah bisa teridentifikasi...semoga seluruh keluarga besarmu di berikan ketabahan ," timpal akun @donatriby_muarateweh.

Aldha Refa, istri dari Okky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182
Aldha Refa, istri dari Okky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182 Foto: Instagram @aldharefa

Sebelumnya, ketika mengetahui pesawat yang dinaiki suaminya mengalami kecelakaan, Refa membagikan pesan melalui Instagram Storynya. Dia mencurahkan perasaan sekaligus berdoa dengan meminta pada suaminya Okky Bisma agar tetap bertahan.

Kini tim kepolisian sudah mengidentifikasi jenazah Okky Bisma. Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri juga telah menerbitkan akta kematian Okky. Akta kematian tersebut akan diserahkan keluarga hari ini.

Proses identifikasi para korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 lainnya hingga itu masih terus dilakukan. Begitu juga proses pencarian dan evakuasi korban Sriwijaya Air SJ182 masih terus berlanjut di kawasan perairan Kepulauan Seribu.

sumber: detik.com