Siantar, Hetanews.com - BPPD Siantar mengkonfirmasi bahwa seputaran Jalan Simbon yang tergenang air merupakan titik banjir terparah di Kota Siantar pada, Senin (11/1/2021) malam.

"Benar, kita sudah mendapatkan laporan dan kita sudah bergerak ke TKP untuk melakukan penanggulangan sementara kepada masyarakat," kata Satgas BPBD Kota SIantar Petrus Simanjuntak kepada Hetanews.

Sebagaimana diketahui Jalan Simbolon, Kelurahan Teladan, Siantar Selatan merupakan lokasi yang paling rawan banjir karena berada pinggiran sungai Bah Blon. 

Bila  hujan denan intensitas tinggi air meluap hingga merendam rumah warga. Meski demikian BPBD belum memberikan laporan mengenai dampak banjir tersebut.

"Kita lihat dulu keadaannya. Kalau memang sudah selutut orang dewasa kita akan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak untuk beristirahat, dan tim kita akan standby di lokasi untuk mengamankan," kata Petrus.

Informasi dihimpun Hetanews Senin malam,  setidaknya ada tiga wilayah yang didiami rumah penduduk yang terendam air. Selain  Jalan Simbolon, di Jalan Kasuari dan Jalan Pematang. 

Sementara di Jalan Simbolon, kelurahan Teladan,  persis di Gang Setia, terdapat puluhan rumah terendam air denga ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Baca juga: Puluhan Rumah Di Jalan Simbolon Terendam Air