Siantar, hetanews.com - Peredaran Narkotika jenis pil Ekstasi marak di Kota Siantar. Basis peredarannya pun menyasar ke tempat  tempat hiburan malam atau THM di Kota Siantar.

Sumber Hetanews menyebutkan, harga Pil ekstasi dibandrol kisaran Rp 250 per butir. Harga yang cukup fantastis dijajakan secara ilegal.

Akibat maraknya peredaran tersebut, Polres Siantar membekuk terduga pengedar Pil ekstasi di salah satu THM di Kota Siantar belum lama ini.

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengungkapkan peredaran Narkotika masih terus berlangsung. Hal itu dibuktikan dengan hasil tangkapan Pihaknya dalam satu tahun terakhir.

Boy menerangkan, sesuai dengan perintah Kapolda Sumut, tidak ada tempat pelaku kejahatan dan peredaran Narkotika di Sumut. Untuk itu pihaknya akan bertindak membrantas tanpa pandang bulu.

"Kalau untuk peredaran narkoba coba di cek, banyak sekali peredaran narkoba yang kita tangkapi dan kita tidak main-main dengan peredaran narkoba. Semua kita tangkapi," jelas Boy kepada Hetanews ditemui di Mapolres Siantar, Jalan Sudirman, Senin (11/1/2021).

Meski upaya pemberantasan terus dilakukan, Boy mengakui peredaran Narkotika masih terus berlangsung secara sembunyi-sembunyi. "Tetapi tidak mungkin semua juga kita tangkap, (Kadang) masih ada, iya kan," imbuhnya.

Baca juga: Belum 100 Hari Kerja Kapolres, Polres Siantar Berhasil Gasak 53 Pengedar Sabu dan Ganja

THM Di masa Pandemi

Kondisi pandemi Covid 19 di Kota Siantar masih menjadi perhatian. Pasca libur Natal dan Tahun Baru terjadi peningkatan terhadap kasus penyebaran Covid 19.

Di lain sisi, sejumlah THM di Kota Siantar masih tetap beraktivitas di masa pandemi Covid 19. 

Pada kesempatan ini, Kapolres mengimbau warga Kota Siantar tetap mengikuti anjuran pemerintah memutus mata rantai penyelenggaraan Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumatera Utara ini menyampaikan, penyebaran  covid-19 sampai saat ini masih tinggi, mencapai angka 10.000 perhari dan korban jiwa mencapai 150 jiwa per harinya.

“Jadi benar-benar kita berharap tetap mengimbau kepada masyarakat agar jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker, semuanya tetap kita laksanakan melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas,” jelas AKB Boy.

Baca juga: Polres Simalungun Tangkap 104 Tersangka Narkoba Dalam 6 Bulan