Jakarta, hetanews.com - Manchester United mempunyai peluang untuk memuncaki klasemen Liga Inggris di tengah pekan ini. Setan Merah diperingatkan Rio Ferdinand kalau sudah mencapai itu. Di klasemen Liga Inggris saat ini, MU duduk di posisi kedua.

Mereka mengumpulkan sebanyak 33 poin hasil dari 16 kali bermain, sama dengan koleksi poin Liverpool yang sudah 17 kali bermain. MU akan menjalani laga tunda dengan Burnley pada tengah pekan depan.

Duel itu berlangsung di Turf Moor, Rabu (13/1/2021). Kalau menang atas Burnley, MU akan mempunyai jarak tiga angka dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. MU diperingatkan agar tak senasib dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur.

"(Ini) pekan yang besar, mereka menang saat melawan Burnley dan naik ke puncak dan memberi tekanan pada Liverpool," kata Ferdinand di Daily Mail.

"Secepat mungkin anda sampai di sana, anda bisa jatuh, Spurs dan Chelsea sudah ada di atas sana dan jatuh dan orang-orang bilang bahwa itu menjadi akhir para manajer bertugas di sini...Ole cukup berpengalaman untuk tak terlarut dalam suasana. Itu adalah kehidupan klub-klub besar," kata eks kapten MU itu menambahkan.

MU baru saja gagal lagi di semifinal. Mereka ditumbangkan oleh Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Bersama Ole Gunnar Solskjaer, MU sudah tumbang di empat semifinal.

Sumber: detik.com