HETANEWS

Mahasiswi USU Asal Parapat Tewas Gantung Diri

Foto Elviana semasa hidup

Medan, hetanews.com -  Diduga bunuh diri, seorang mahasiswi berprestasi Universitas Sumatera Utara (USU) asal Parapat, Kabupaten Simalungun, Elviana Therecya boru Ambarita (21), ditemukan tewas tergantung di kamar kosnya.

Diketahui, Elviana adalah mahasiswi Semester IV Fakultas Hukum USU dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00. Elvina merupakan salah seorang mahasiswi yang mengikuti pertukaran mahasiswa ke Universitas Hasanuddin, Makassar, beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun, Senin (18/5/2015) menyebutkan, jasad Elviana ditemukan di kamar kosnya di Jalan Jamin Ginting Gang Ganefo, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Minggu malam (17/5/2015) sekira pukul 22.00 WIB. Jasadnya pertama kali ditemukan teman satu kamarnya, Amanda (21).

“Motifnya masih didalami, dugaan awal pemicunya soal percintaan. Itu masih kita dalami,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Nicholas Sidabutar.

Setelah diturunkan petugas, jasad Elviana kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan Wachid Hasyim Medan. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dengan menandatangani surat pernyataan tidak akan menuntut di belakang hari. “Jenazahnya sudah dibawa keluarganya siang tadi,” jelasnya.

Motif bunuh diri Elviana masih diselidiki Polsek Medan Baru. Namun polisi menduga bunuh diri itu bermotif percintaan. Sebelum meninggal, temannya mengaku, Elviana pernah curhat soal pacarnya. Dia terakhir terlihat sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu wajahnya terlihat sangat murung.

“Saya pun aneh, biasanya kawan kita itu suka menegur. Tapi begitu pulang kemarin, dia murung saja, wajahnya kelihatan marah dan langsung masuk kamar,” kata teman kosnya yang tak bersedia disebutkan namanya, Senin (18/5/2015).

Pada pukul 22.00 WIB, Amanda (21), teman satu kamar Elviana pulang. Tapi pintu kamar dikunci dari dalam. Karena tak ada sahutan saat dipanggil, dan pintu tak dibuka juga, Amanda membuka jendela. Amanda pun menjerit saat melihat tubuh teman kosnya telah tewas tergantung. “Kami semua panik dan tak menyangka,” ujar perempuan itu.

Menurutnya, selama ini Elviana dikenal sebagai sosok sederhana. Dia tidak pernah cekcok dengan penghuni kos lainnya. “Kami tidak menyangka, orangnya biasa saja. Dia dari kampung, buka seperti mahasiswi sok gaul. Anaknya santai, pendiam dan tak banyak bicara,” kata teman kos Elviana lainnya.

Teman satu kosnya menduga, Elviana nekat gantung diri karena hubungannya memburuk dengan pacarnya. “Sama kawan-kawannya dia mengeluhkan pacarnya yang membuat kuliahnya terganggu, karena selalu ribut,” katanya.

sumber: medansatu

Editor: aan.