Medan, hetanews.com - Sebanyak 4 orang dari puluhan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021), dilaporkan adalah warga asal Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Sub Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, Polda Sumut masih menunggu informasi lebih lanjut atas identitas korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air itu.

"Kami mendapatkan informasi, yang menyebutkan seorang wanita bersama tiga orang anaknya asal Sumut, turut sebagai penumpang di dalam pesawat itu," ujar Nainggolan, Minggu (10/1/2021).

Nainggolan menyampaikan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya terkait identitas penumpang pesawat asal Sumut tersebut.

"Polda Sumut juga akan berkoordinasi dengan pihak Sriwijaya Air. Kita juga menyiapkan bantuan untuk keluarga dari korban musibah kecelakaan pesawat ini. Sampai saat ini, kami masih menunggu perkembangan terbaru," sebutnya.

Disebutkan, 4 orang warga Sumut sebagai penumpang pesawat Sriwijaya Air itu, terdiri dari seorang ibu rumah tangga (IRT) bersama tiga orang anaknya. Dari Jakarta, mereka naik Sriwijaya Air tujuan Kalimantan.

Mereka berangkat ke Kalimantan Barat untuk menemui Yaman Zai, suami sekaligus ayah dari ketiga orang anak tersebut. Sebelum pesawat lepas landas, ayah dan anak-anaknya ini sempat komunikasi melalui telepon genggam.

Baca juga: Cerita Keluarga Sempat Larang Korban Sriwijaya Air SJ182 ke Pontianak

Sumber: beritasatu.com