Sergai, Hetanews.com.com - Polisi dari Polres Sergai menciduk seorang pedagang asongan inisial RP (30) usai transaksi narkoba jenis sabu di lingkungan kampung Tempel, Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Selasa 5 Januari 2020.

Dari RP Polisi mengamankan barang bukti diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,2 gram dan sejumlah barang yang diduga alat isap.

Dari keterangan RP ke Polisi, ia memperoleh narkoba dari seorang pria inisial I yang ia terima melalui YT. Dari hasil interogasi awal tersebut Polisi melakukan pengejaran namun keduanya pria itu tidak ditemukan dikediamannya. 

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, Jumat (8/1/2021), menjelaskan penangkapan tersangka menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba oleh RP.

Setelah keberadaannya diketahui, tim langsung mengamankan tersangka dan barang bukti.  Polisi membawa tersangka dan  barang bukti ke Mapolres Sergai. 

“Tersangka dijerat pasal 114 subsider 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” ujar AKBP Robin.

Baca juga: Terjadi Tabrakan Beruntun di Jalinsum Tualang Perbaungan

Penulis: Kontributor Sergei, Sutrisno