Simalungun, Hetanews.com - Oknum Kades di Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun inisial F (54), terpidana kasus perselingkuhan merujuk pada ketentuan Pasal 284 Kitab UU Hukum Pidana akan dieksekusi pihak Kejari Simalungun.

"Kalau begitu, Minggu ini kita eksekusi dia [oknum Kades]," ujar Kasi Pidum Kejari Simalungun, Irvan Maulana kepada Hetanews ditemui di kantornya Senin (4/1/2021).

Maulana menjelaskan, Jaksa selaku eksekutor telah melayangkan dua kali surat panggilan kepada terpidana F. Namun F beralasan sakit sehingga tim jaksa belum melakukan eksekusi.

Belakangan pihaknya mendapat informasi dari warga jika F dalam keadaan sehat, dan mampu beraktivitas seperti menghadiri acara kegiatan warga.

Sebelumnya, F diancam pidana 7 bulan oleh jaksa Saman Dohar Munthe. Majelis Hakim menjatuhkan vonis 9 bulan penjara. Atas putusan tersebut F menyatakan banding.

Oknum Kades dipersalahkan melanggar pasal 284 (1) huruf a KUH Pidana. F kepergok bersama salah seorang warga berinisial SW (34) yang masih berstatus istri dan juga dihukum 1 bulan 15 hari.

Suami SW inisial E membuat laporan pengaduan ke Polsek Bosar Maligas. Saat itu E didampingi adiknya S, yang memergoki pasangan diduga mesum tersebut di rumahnya pada Rabu 13 November 2019.

Baca juga: Berulang Kali Cabuli Gadis Remaja, Pria Beristri Diancam 10 Tahun Penjara