Medan Hetanews.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melantik 10 orang pejabat utama (PJU) di lingkungan Polda Sumut dan tiga Kapolres. Kapolda meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawab. 

Dilansir dari Inews.id, pejabat yang dilantik yakni Dansat Brimob Polda Sumut dijabat Kombes Suheru, Dirreskrimsus Polda Sumut dijabat Kombes John Carles Edison, Karo Rena Polda Sumut dijabat Kombes Harries Budiharto.

Kemudian Dirintelkam Polda Sumut kepada Kombes Dwi Indra Maulana, Dirnarkoba Polda Sumut dijabat Kombes Cornelius Wisnu, Dirpolairud Polda Sumut dijabat Kombes Dadan, Dirlantas Polda Sumut dijabat Kombes Alfa Tatareda, 

Selanjutnya Dirreskrimum Polda Sumut dijabat Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Dirbinmas Polda Sumut dijabat Kombes Sofyan Hidayat dan Kabid Humas Polda Sumut dipegang Kombes Hadi Wahyudi.
  
Sementara tiga kapolres yang dilantik yakni yakni AKBP Muhammad Saleh menjadi Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Josua Tampubolon menjadi Kapolres Samosir dan AKBP Agus Sugiyarso menjadi Kapolres Tebingtinggi.

Dalam amanatnya, Martuani meminta kepada seluruh PJU yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Sumut. 

“Apa yg sudah kita alami di tahun 2020 semoga bisa menjadi refleksi kita agar lebih baik lagi di tahun 2021 ini," kata Martuani, seperti yang diberitakan Inews.id  Senin (4/1/2021). 

Kapolda juga bangga enam orang PJU Polda Sumut sebelumnya lulus Sesko TNI, Lemhanas, dan Sespimti Polri. Dia mengatakan prestasi tersebut merupakan bukti bahwa personel Polda Sumut merupakan orang-orang terbaik di Polri. 

“Ini bukti bahwa Polda Sumut tidak dapat disepelekan dan merupakan kebanggan Polri," ujarnya. 

Kepada 11 PJU Polda Sumut yang melepas jabatannya, Martuani mengaku sedih sekaligus bangga. Dia mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan tujuan penyegaran dan memberikan semangat baru. 

"Saya berharap kepada pejabat yang meninggal Polda Sumut memberikan yang terbaik di tempat baru. Sementara yang akan menjalani pendidikan akan berhasil dan menjadi lebih baik ke depannya," ucapnya.

Sumber:Inews.id,