Medan, hetanews.com - Vaksinasi Covid-19 kabarnya akan segera dilaksanakan oleh pemerintah. Vaksin Sinovac yang beberapa hari lalu sampai di Jakarta pun konon akan dibagi-bagikan ke pemerintah daerah.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Dinas Kesehatan Sumut belum mendapatkan laporan jumlah vaksin Covid-19 yang akan dikirimkan oleh pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan, pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari pusat atas jumlah kuota vaksin yang akan dikirimkan pemerintah pusat pada tahap pertama itu.

"Jika dilihat dari jumlah vaksin yang ada di pusat, tentunya belum tidak tenaga kesehatan di Sumut akan divaksin," ujar Alwi Mujahit di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (3/1/2021).

Ketika disinggung tentang jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksinasi, Alwi menyebutkan bahwa Dinas Kesehatan Sumut masih melakukan pendataan, baik itu yang ada di rumah sakit milik pemerintah maupun swasta.

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat atas jumlah vaksin yang akan dikirimkan ke Sumut. Kita akan mengikuti petunjuk dan arahan dari pusat untuk vaksinasi itu," sebutnya.

Sumber: beritasatu.com