Siantar —  hetanews.com - PDAM Tirtauli akhirnya memberi pernyataan resmi terkait informasi yang menyebut adanya penerimaan pegawai di perusahaan tersebut, Senin (28/12/2020).

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan terakhir, publik dan media khususnya di Siantar - Simalungun bergeliat oleh adanya rumor tentang aktifitas penerimaan pegawai di perusahaan milik Pemko Pematangsiantar tersebut. Hal itu dikarenakan beberapa hal. Salah satunya, awam telah lama mengetahui bahwaperusahaan ini memiliki persoalan dalam hal kelebihan jumlah pegawai.

"PDAM Tirtauli menyatakan bahwa sejak tahun 1998 PDAM Tirtauli tidak pernah menerima pegawai, maupun pegawai kontrak. Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat kami sampaikan agar tidak terkecoh dengan pernyataan-pernyataan yang tidak sesuai dengan kebijakan PDAM Tirtauli," kata Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang, mewakili manajemen PDAM Tirtauli, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, mengenai oknum-oknum yang menebarkan informasi bohong penerimaan pegawai tersebut kepada publik, disebutkan adalah di luar tanggung-jawab manajemen PDAM Tirtauli.

Rosliana kemudian meminta seluruh masyarakat agar berhati-hati dan lebih teliti dalam menyerap setiap informasi terkait PDAM Tirtauli, dimana setiap informasi resmi perusahaan ini adalah disampaikan lewat bagian Humas.

"Maka itu kepada seluruh masyarakat kita sampaikan agar berhati-hati menyikapi informasi yang tidak benar. Dan untuk setiap informasi yang mungkin berdampak signifikan, disarankan agar terlebih dahulu melakukan klarifikasi atau berkonfirmasi ke bagian Humas PDAM Tirtauli," kata Rosliana mengakhiri.[]