Deli Serdang, hetanews.com - Tiga unit mobil mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang saat hujan deras di Desa Bingkawan, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (25/12/2020) malam.

Kepala Unit (Kanit) Lalulintas Polsek Pancurbatu, Iptu Sehat Sinulingga mengatakan, tiga mobil yang mengalami kerusakan ringan meliputi satu mobil pikap dan dua mobil pribadi saat melintas di lokasi kejadian tersebut.

"Peristiwa pohon besar yang tumbang ini sempat melumpuhkan arus lalulintas, dari tadi malam. Pohon tumbang sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Pagi ini, arus lalulintas sudah kembali lancar," ujar Sehat Sinulingga, Sabtu (26/12/2020).

Sehat Sinulingga mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat bencana longsor yang mengakibatkan pohon besar tumbang di Desa Sibolangit tersebut. Bencana ini terjadi akibat tingginya curah hujan pada malam kejadian.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya sopir angkutan umum maupun pengendara mobil pribadi, supaya ekstra hati - hati saat melintas di daerah perbukitan di Sibolangit. Warga sebaiknya menghentikan perjalanan jika hujan deras turun," katanya.

Sumber: beritasatu.com