Siantar, hetanews.com – Seperti tahun – tahun sebelumnya, pada tahun ini, pihak PT. STTC juga mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru, guna membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan arus mudik.  

PT. STTC mendirikan 41 Pospam yang tersebar di beberapa daerah di Sumatera Utara (Sumut) dan sudah beroperasi sejak 21 Desember 2020 lalu.

Iptu Sutari, SH, selaku penangung jawab Pospam 4, di jalan Merdeka Siantar mengatakan, sejak Pospam dioperasikan, belum ada kendala, dan arus lalulintas terpantau masih lancar.

"Pos pengamanan sudah beroperasi sejak 21 Desember lalu, selain kepolisian, pos pengamanan juga dijaga personil TNI, Dinas Perhubungan, dari RAPI, Pramuka, para medis, Satpol PP dan Bantuan Komunikasi (Bankom) mitra kepolisian. Dan arus lalulintas masih lancar,"kata Iptu Sutari, kepada wartawan, di jalan Merdeka Siantar, Kamis (24/12/2020) siang.

Dia berharap agar arus mudik tetap lancar, dan pemudik tiba ditujuan dengan selamat dan perayaan Natal berlansung aman.

Iptu Sutari juga menghimbau agar warga Siantar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Ditempat yang sama, Joni Monang selaku Ketua Bankom Garuda juga berpesan agar warga tetap menjaga ketertiban dan keamanan, terutama dimasa pandemi Covid-19.

"Kita harapkan agar warga tetap menjaga ketertiban, dan transportasi di wilayah Siantar dan Simalungun dapat lancar menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,"jelas Joni yang akrab disapa bang JM.

JM juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi PT. STTC yang memberikan fasilitas Pos Pengamanan, sehinga mempermudah para petugas dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Tidak lupa kita ucapkan terimakasih untuk PT. STTC yang memberikan fasiltas pembangunan pos-pos pengamanan dan pelayanan menjelang hari-hari besar keagamaan. Semoga Natal ini membawa keberkahan bagi kita semua,"ucapnya.

Terpisah, Presiden Direktur PT. STTC, Edwin Bingei Purba Siboro, melalui Erdy Winata, Bagian Humas menjelaskan, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini, PT. STTC membangun 41 Pos Pengamanan untuk membantu tugas – tugas Kepolisian dalam memberi rasa aman kepada masyarakat dan membantu para pemudik yang akan merayakan Natal.

"Ada 41 Pos Pengamanan yang kita bangun di tujuh kabupaten kota di Sumatera Utara. Kita harapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 dapat membahagiakan semua lapisan masyarakat. Semoga pandemi Covid cepat berlalu, sehingga semua masyarakat dapat beraktifitas dengan normal kembali,"ucapnya.