Siantar - Perayaan Natal Oikumene Kota Siantar tahun 2020 akan digelar dengan protokoler kesehatan yang ketat. Hal ini disampaikanoleh Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kota Siantar, Kol.Inf.Waston Purba,S.I.P, Senin (23/12/2020) di aula Rindam I/BB.

"Perayaan Natal Tahun 2020 dilaksanakan dimasa Pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19). Sehingga pelaksanaanya juga menekankan Protokoler Kesehatan (Prokes) yang ketat," jelas Komandan Rindam 1/Bukit Barisan ini.

Waston menuturkan pelaksanaan Perayaan Natal akan digelar pada Minggu, 27 Desember 2020 di Aula Universitas HKBP Nommensen Siantar. Mengingat pelaksanaan ditengah pandami, maka ada pembatasan peserta yang hadir diruangan.

"Sesuai dengan protokoler kesehatan maka kehadiran peserta dibatasi. Jadi yang hadir jumlahnya hanya 300 orang dan sudah termasuk panitia dan perangkat acara. Dimasa pandemi diperbolahkan ada pembatasan dan dilaksanakan dengan protokeler kesehatan yang ketat," terang Waston.

Disampaikanya, bahwa Perayaan Natal akan disiarkan secara langsung oleh televisi swasta Efarina TV. Hal ini dilakukan guna menjangkau masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung di pusat Perayaan Natal Oikumene se Kota Siantar ini.

Kolonel Waston Purba menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras demi terselenggaranya Perayaan Natal Oikumene Kota Siantar tahun 2020. Terkhusus kepada Pemerintah Kota (Pemko) Siantar selaku penyedia anggaran.

Ketua Panitia Pelaksana. Hendra Leonardo Simanjuntak menyampaikan, dalam Perayaan Natal Oikumene pihaknya sudah melakukan koordinasi ke berbagai pihak agar sesuai dengan protokoler kesehatan. Sehingga Perayaan Natal ditengah pandemi tidak menimbulkan claster baru penyebaran Covid-19.

"Kita akan laksanakan Natal sesuai prokes yang ketat. Pembatasan jumlah peserta harus dilakukan. Koordinasi sudah kita lakukan ke Satgas Covid 19 Kota Siantar. Demikian juga ke Polres Siantar dan TNI," tukas ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda (DPC GAMKI) Kota Siantar ini.

Adapun Tema Perayaan Natal Oikumene ini adalah "...dan mereka akan menamakan Dia" (Matius 1:23. Sedangkan yang menjadi Sub Tema adalah " Biar penyertaan Tuhan Allah Imanuel memberi kemenangan bagi kita". Untuk penghotbah akan dilayani oleh Ephorus HKI Pdt Manjalo Pahala Hutabarat, S.Th, MM.

Sebagai Informasi, perayaan Natal Oikumene ini juga akan dimeriahkan oleh Artis Ibukota, Maria Simorangkir (Indonesia Idol) dan sejumlah artis lokal dari Siantar dan Simalungun. [Siaran Pers]