Medan, Hetanews.com - Sebuah potongan iklan dari salah satu surat kabar di Medan membuat heboh media sosial. Pasalnya dalam potongan iklan tersebut, bertulisan seorang anak yang tak lagi diakui oleh ibunya dan dicoret dari kartu keluarga (KK)

Dalam postingan yang wara Wiri tersebut, seorang pemuda  Erwin/Awen yang lahir di Medan, tanggal 14 Oktober 1995, sudah  ‘dicoret’ dari Kartu Keluarga (KK) oleh ibunya sendiri karena dianggap menyusahkan. 
Postingan viral tersebut, pertama kali di posting di Twitter,  oleh akun @menteridigital. 

“Dicoret dari Kartu Keluarga dan diiklankan di koran,” tulis akun Twitter @menteridigital, dikutip Jumat (18/12/2020). 

Dalam pengumuman yang memajang foto wajah pria itu, sang ibu menyebut anaknya tidak mau mendengarkan nasihatnya lagi.

Oleh sebab itu, mulai 16 Desember 2020 pria tersebut tidak diakui lagi sebagai anak. Begini bunyi pengumumannya.

“Pernyataan Putus Hubungan.Bahwa yang tersebut di bawah ini: Nama: Erwin/Awen (Lk), Tempat & Tgl Lahir: Medan, 14-10-1995, Alamat: Jalan Pahlawan Gang Sejarah No 110 LK II, Tanjung Morawa. Mulai hari ini 16 Desember 2020 tidak saya akui lagi sebagai anak, karena  tidak mau mendengarkan nasihat dan kurang ajar, serta melawan terhadap saya, sehingga menyusahkan saya sebagai orang tuanya. Maka sejak pernyataan ini dimuat, segala tindak-tanduknya di luar adalah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri. Tanjung Morawa, 16 Desember 2020. Yang membuat pernyataan, Dto, Hong Boi/Aboi (Ibu),” bunyi iklan yang viral tersebut

Netizpun langsung mengomentari, hal tak lazim tersebut viral dan ramai dikomentari oleh netizen di Twitter. 

“Dicoret dari KK, itu bukan candaan, emang kejadian beneran,” ujar akun @jiwaseraja.

“Dicoret dari KK, diiklankan di koran, sekarang jadi konten di Twitter,” ujar akun @javaniccussncus.

“Koran Medan tiap hari ada kaya gini,” ujar akun @VictoriaLonita.

Ternyata hal serupa juga terjadi sebelumnya. Beberapa netizen mengunggah foto pengumuman putus hubungan keluarga yang juga dimuat di koran, di Medan di provinsi yang sama.