Simalungun, Hetanews.com  - Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun dalam rangka Supervisi Operasi Mantap Praja (OMP) Toba. 

Dalam kunjungan kerja Komjen Pol Agus didampingi oleh Bupati Simalungun JR Saragih di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun, Selasa 8 Desember 2020.

"Kabupaten Simalungun sudah seperti kampung halaman yang kedua, mungkin kalau saya tidak pernah berdinas di Simalungun ini saya belum tentu menjadi seperti saat ini," ujar Agus Andrianto pagi itu.

Pada kesempatan ini, Agus menyampaikan tujuan kedatangannya untuk memastikan Pilkada Simalungun berjalan dengan lancar.

Polres Simalungun, kata Jendral bintang ini harus bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun maupun instansi yang terkait.

"Untuk itu buat rekan-rekan lakukanlah tugas sebagai personil Polri dengan penuh tanggung jawab. Karena Polri berbuat baik saja belum tentu dianggap baik oleh masyarakat, namun tetaplah berbuat baik untuk masyarakat, karena kita tidak tau kebaikan mana yang akan kembali kepada kita,” kata Agus dalam arahannya.

Agus menuturkan,  pengamanan Pilkada serentak  harus disesuaikan dengan petunjuk Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara, disesuaikan dengan situasi dan kondisi kerawanan Pemilu 2020 yang dikeluarkan oleh KPU Pusat dan BIN.

Baca juga: Bawaslu Simalungun Tak Tahu Jika Ada Kerjasama Penyelenggara dengan PP