Siantar, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar, mengumumkan perolehan surat suara pada Pilkada serentak Kota Siantar, 9 Desember 2020 lalu.

Asner Silalahi dan Susanti Dewayani, dinyatakan sebagai peraih suara terbanyak, dengan perolehan 87.733 suara. Perolehan suara tersebut, jauh unggul dari kolom kosong yang hanya 25.560 suara.

Pengumuman itu disampaikan, melalui rapat terbuka rekapitulasi penetapan hasil penghitungan suara, pada tingkat kota, Rabu (16/12/2020), di Sapadia Hotel Siantar.

"Rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar dengan ini dinyatakan disahkan," ucap Daniel Sibarani, saat rapat pleno pengumuman hasil Pilkada Siantar.

Di lokasi yang sama, Ketua KPU Siantar, Daniel Sibarani mengatakan, pasca penetapan hasil rekapitulasi, KPU Kota Siantar akan mengumumkan pemenang Pilkada Siantar.

"Sebelum mengumumkan pemenang Pilkada, kita mempersilahkan saksi pasangan calon atau lembaga pemantau, bila ada hasil yang ingin dikoreksi pada proses rekapitulasi, dipersilahkan mendaftarkan ke Mahkamah Konstitusi," pungkasnya.